Kamis 12 Mar 2020 18:44 WIB

Rugani Positif Corona, Ronaldo di Karantina

Cristiano Ronaldo belum berlatih dan tetap berada di Madeira.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Paulo Dybala.
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA — Cristiano Ronaldo menjalani karantina di kampung halamannya, Madeira, Portugal setelah rekan setimnya, Daniele Rugani, dinyatakan positif Corona. Ronaldo terbang ke Portugal usai mengantarkan Juventus menang 2-0 atas Inter Milna pekan lalu untuk menjenguk ibunya yang sakit.

"Cristiano Ronaldo belum berlatih dan tetap berada di Madeira menunggu kejadian untuk terungkap dengan keadaan darurat kesehatan saat ini," demikian pernyataan Juventus saat sesi latihan pada Rabu (11/3) waktu setempat, dilansir dari eurosport, Kamis (12/3).

Mantan pemain Real Madrid itu dilaporkan tengah mengkarantina diri di rumahnya. Skuat Bianconeri juga dilaporkan dikarantina selama dua minggu. Itu artinya mereka tak bisa melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon 17 Maret mendatang.

Rugani dinyatakan positif Corona setalah dilakukan tes. Pemain yang berposisi bek itu kemudian mengabarkan kondisinya melalui akun media sosialnya bahwa sedang baik-baik saja.

"Anda sudah membaca berita, jadi saya ingin meyakinkan semua orang yang khawatir tentang saya, saya baik-baik saja," katanya dalam akun Twitter.

Dia pun meminta kepada semua orang agar taat aturang demi keselamatan semua pihak. Virus yang berasal dari Wuhan, Cina, ini tak memandang bulu. Maka dari itu, Rugani mengajak kepada semua orang agar menjaga diri pun untuk kesematan orang-orang yang dicintainya.

Italia merupakan salah satu Negara yang paling banyak warganya terpapar Covid-19. Pemerintah Italia sudah melakukan lockdown seluruh negeri Pizza itu setelah jumlah korban melonjak tajam. Seluruh aktivitas olahraga pun dihentikan sampai waktu yang tak ditentukan selama krisis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement