Selasa 18 Aug 2020 18:25 WIB

Honda Pastikan Marquez Absen di GP Stryria, Akhir Pekan Ini

Jeda 3 pekan antara GP Styria ke GP San Marino bisa dimanfaatkan Marquez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Penggemar Marc Marquez harus bersabar. Pembalap asal Spanyol belum bisa turun gunung pada seri kelima musim ini, di GP Stryria, Ahad (23/8) malam WIB.

Balapan tersebut masih berlangsung di arena yang sama seperti seri keempat, yakni di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Honda mengonfirmasi absennya si Baby Alien.

"Dengan begitu, ia bisa memanfaatkan waktu untuk pemulihan. Pasalnya ada jeda tiga pekan antara GP Styria menuju GP San Marino yang bakal berlangsung pada 13 September mendatang," demikian laporan yang dikutip dari Crash, Selasa (18/8).

Marquez mengalami cedera lengan lengan kanan usai turun pada GP pembuka di Jerez. Sang juara bertahan dua kali dioperasi. Oleh karenanya Honda kembali menurunkan Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti. Bradl berpasangan dengan Alex Marquez.

Alex, adik kandung Marc Marquez, itu mengakui hasil balapan belum seperti yang diharapkan. Secara perorangan, ia berada di posisi ke-15. "Saya tidak sabar untuk kembali lagi pada pekan depan," ujar dia menjelaskan.

Untuk sementara Yamaha berjaya. Secara konstruktor pabrikan tersebut berada di posisi pertama sejauh ini. Dengan mengantongi 81 poin, Yamaha unggul 14 poin atas Ducati di tangga kedua. Kemudian Red Bull KTM di tempat ketiga dengan 57 poin.

Secara perorangan, rider Yamaha, Fabio Ouartararo, ada di puncak tabel klasifika. Di kursi runner-up terdapat nama Andrea Dovizioso dari Ducati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement