Rabu 17 Mar 2021 17:02 WIB

Chelsea Dinilai Harus Mainkan Giroud

Nevin mengakui tidak ada salahnya bagi Tuche menurunkan Giroud.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Olivier Giroud dari Chelsea melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Everton FC di London, Inggris, 08 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Olivier Giroud dari Chelsea melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Everton FC di London, Inggris, 08 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford, London, Kamis (18/3) dini hari WIB. Chelsea unggul dengan kemenangan di leg pertama dengan skor 1-0.

Sayangnya dalam jamuannya kali ini manajer Chelsea, Thomas Tuchel kesulitan untuk memilah skuadnya. Chelsea dipastikan kehilangan Tammy Abraham karena cedera pada pergelangan kakinya. Namun legenda Chelsea, Pat Nevin mengakui Tuchel bisa mengantisipasi masalah itu. 

"Untuk semua spekulasi, akan berada di depan di mana sebagian besar rencana akan dilakukan. Akan sangat sulit jika Tuchel mengabaikan kehadiran Olivier Giroud, mengingat ada banyak hal yang mengutungkan orang Prancis itu," kata Nevin dilansir dari laman Express, Rabu (17/3).

Nevin mengakui tidak ada salahnya bagi Tuche menurunkan Giroud. Menurutnya, Giroud bisa tampil lebih bugar dibandingkan pemain yang hanya memiliki waktu istirahat sedikit.

"Dia juga memiliki pengalaman luar biasa di level ini dan setiap manajer akan memberi tahu anda bahwa di Liga Champions, dengan sistem gugur ini, pengalaman sangat penting," kata Nevin menegaskan.

Nevin mengakui Tuchel masih memiliki opsi pemain depan lainnya seperti Kai Havertz dan Timo Werner. Namun peran keduanya berbeda dengan peran Giroud di posisi serupa.

"Salah satu atau kedua pemain itu bisa bermain di belakang Olivier dan menimbukan ancaman serius," kata Nevin.

Nevin mengakui Giroud seringkali membuat gol-gol dalam pertandingan penting seperti ini. Sebut saja gol kemenangan saat Chelsea melawan Rennes, Sevilla dan bahkan gol tunggalnya di leg pertama di kandang Atletico Madrid.

"Saya rasa saya ingin melihat Olivier Giroud di lapangan besok. Sebanyak Atletico yang menginginkannya duduk di bangku cadangan," kata Nevin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement