Jumat 21 May 2021 01:32 WIB

Legenda Argentina Sarankan Messi Tinggalkan Barcelona

Akan sulit bagi Messi memenangkan lebih banyak gelar di Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Argentina Mario Kempes percaya bahwa Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona musim panas ini. Messi disarankan bergabung dengan Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), atau Bayern Muenchen.

"(Messi) harus bergabung kembali dengan Guardiola, pergi ke PSG, atau Bayern Muenchen," kata Kempes dikutip dari Marca, Kamis (20/5). "Mereka adalah klub yang memiliki uang atau punya pemain yang bisa mencapai kesuksesan."

Kempes merasa rekan senegaranya tahu bahwa akan sulit baginya untuk memenangkan lebih banyak gelar Liga Champions di Barcelona, tetapi menekankan bahwa Bayern Muenchen tidak akan bersedia mengeluarkan banyak uang untuk gajinya. "Direktur Bayern berpikir dengan kepala mereka, bukan dengan portofolio mereka, dan tidak akan pernah membayar gaji setinggi itu," katanya.

Kempes memahami Messi tengah berada dalam kebimbangan. "Dia sangat nyaman di Barcelona, ​​tetapi menyadari bahwa peluang memenangkan Liga Champions lagi bersama Barcelona sangat kecil," jelas dia.

Dalam beberapa tahun terakhir Messi selalu tersingkir dan klub mengalami kesulitan besar untuk membangun tim pemenang baru karena situasi keuangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement