Selasa 21 Sep 2021 16:06 WIB

Ferdinand Sebut Rudiger Bek Tengah Terbaik Liga Inggris

Ferdinand terkesan pada penampilan Rudiger sejak datangnya Thomas Tuchel.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.
Foto: AP/Peter Morrison
Bek Chelsea, Antonio Rudiger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola, Rio Ferdinand, menilai Antonio Rudiger sudah menjadi bek tengah terbaik di Liga Primer Inggris. Menurutnya, kegemilangan palang pintu Chelsea itu di atas jagoan Manchester City, Ruben Dias, dan andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Ferdinand terkesan pada penampilan Rudiger sejak datangnya Thomas Tuchel. Di era Tuchel, eks AS Roma itu tak tergantikan di area pertahanan the Blues.

Situasi ini sangat berbeda, dibandingkan ketika London Biru masih dilatih Frank Lampard. Saat itu, Rudiger akrab dengan bangku cadangan.

Penggawa tim nasional Jerman itu sempat mengalami krisis kepercayaan diri. Kemudian, jebolan akademi VfB Stuttgart ini bangkit dari keterpurukan.

"Sejak Tuchel datang, saya pikir dia bek tengah terbaik. Tak berbeda jauh dengan Dias, tetapi dampak yang dia miliki pada timnya, sangat besar," kata Ferdinand di saluran Youtubenya, dikutip dari dailymail.co.uk, Selasa (21/9).

Mantan kapten Manchester United itu mengetahui ketidakcocokan Rudiger dengan Lampard. Bahkan pria 28 tahun itu nyaris dilepas ke klub lain.

Pada akhirnya, Chelsea membuat keputusan tepat. Manajemen the Blues mengontrak Tuchel.

Bersama Tuchel, Rudiger selalu menjadi pemain utama. London Biru kembali ke jalur positif.

Chelsea finis di posisi keempat Liga Primer. Sebelumnya the Blues ada di papan tengah.

The Blues lolos ke final Piala FA. Sayang di laga puncak, pemilik Stamford Bridge ditaklukkan Leicester City.

Pasukan Tuchel juga melaju ke partai pamungkas Liga Champions musim 2020/2021. Rudiger dan rekan-rekan meraih si kuping lebar setelah menundukkan Manchester City, 1-0, di Porto, Portugal.

Tuchel berharap klubnya segera memperpanjang kerja sama dengan bek Jerman itu. Saat ini kontrak Rudiger di Chelsea tersisa kurang dari setahun lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement