Ahad 26 Sep 2021 11:06 WIB

Guardiola Bangga Bisa Pecahkan Rekor Klub

Man City memberikan penampilan yang mengingatkan pada tim Barcelona era Guardiola.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City menampilkan performa luar biasa di Stamford Bridge untuk mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan satu gol. Tak hanya menang atas juara bertahan Eropa, Pep Guardiola kini memegang rekor meraih lebih banyak kemenangan daripada pelatih lain dalam sejarah Manchester City.

Man City memberikan penampilan yang mengingatkan pada tim Barcelona yang ditangani Guardiola beberapa tahun lalu, dengan 60 persen penguasaan bola di kandang the Blues.

Baca Juga

"Para pemain luar biasa hari ini. Di stadion ini, melawan tim seperti ini, melakukan apa yang kami lakukan, membuat saya sangat bangga," kata Guardiola dikutip dari Marca, Ahad (26/9).

Guardiola mengatakan, Man City hanya datang ke markas Chelsea dan memainkan permainan sendiri. Ia mengakui terkadang tidak bisa melakukan yang direncanakan karena lawan lebih baik. "Tapi kami didorong untuk menekan tinggi dan mereka tidak bisa membangun serangan dari belakang," jelasnya.

Pelatih asal Spanyol ini juga bangga dengan rekor kemenangan yang dibuatnya bersama the Citizens.

"Kami telah melakukannya di Stamford Bridge, melawan pemenang Liga Champions. Kami luar biasa bersama. Itu membuat saya bangga, bukan hanya untuk diri saya sendiri tetapi terutama untuk klub," kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement