Jumat 08 Oct 2021 16:46 WIB

Raphinha Jalani Debut Sempurna Bersama Timnas Brasil

Rapinha menyumbang dua gol saat Brasil menang 3-1 atas Venezuela.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Rapinha (tengah), gelandang Leeds United dan timnas Brasil.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Rapinha (tengah), gelandang Leeds United dan timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, CARACAS -- Winger Leeds United, Raphinha, berkontribusi membawa timnas Brasil mengalahkan Venezuela 3-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Raphinha melakoni debutnya bersama timnas Brasil dari bangku cadangan.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Venezuela. Brasil sempat tertinggal di babak pertama, setelah Eric Ramirez membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

Namun pelatih Brasil Tite memasukkan Raphinha dengan menggantikan Everton Ribeiro di babak pertama. Ia pun memberikan dorongan untuk Brasil bisa bangkit.

Raphinha membuat Brasil menyamakan kedudukan lewat sundulannya dari sepak pojok pada menit 71. Gabriel Barbosa membuat tim tamu berbalik unggul lewat titik putih. Di masa injury time, Raphinha menyempurnakan debutnya dengan gol ketiga untuk Brasil, setelah memanfaatkan umpan pemain Ajax, Antony.

''Saya sangat tidak sabar menjalani debut dan setelah saya tidak diizinkan untuk datang pertama kali, saya menjadi lebih tidak sabar berada di sini dan mengenakan jersey Brasil,'' ujar Raphinha dikutip dari BBC, Jumat (8/10).

Raphinha mengaku telah memberikan yang terbaik, khususnya secara individu. Ia juga senang bisa membantu rekan setimnya di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement