Selasa 12 Oct 2021 18:38 WIB

Southgate Tolak Bahas Kontrak Baru, Fokus PD 2022

Southgate tergolong pelatih sukses di timnas Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Laga kualifikasi Inggris vs Hungaria, adu taktik Gareth Southgate dan Marco Rossi.
Foto: DOK REPUBLIKA
Laga kualifikasi Inggris vs Hungaria, adu taktik Gareth Southgate dan Marco Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa kerja Gareth Southgate bersama timnas Inggris akan habis usai Piala Dunia 2022 nanti. Namun, sang pelatih memilih untuk enggan membicarakan perihal persoalan tersebut di tengah persiapan mereka untuk serangkaian pertandingan Kualifikasi.

"Saya hanya ingin fokus pada permainan atau persiapan tim dan keputusan tersebut baru akan diketahui pada musim panas tahun depan," kata Southgate menjelaskan dikutip Independent, Selasa (12/10).

Supremasi Southgate bersama the Three Lions adalah membawa Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, peringkat tiga UEFA Nations League 2019, pun finalis Piala Eropa 2020.

Pihak Federasi Sepak Bola Inggris alias (FA) diklaim ingin memberikan tambahan masa jabatan pelatih 51 tahun bersama Tiga Singa.

"Saya ingin memastikan bahwa saya membuat keputusan yang tepat untuk alasan yang tepat. Diskusi sangat terbuka tapi saya merasa prioritas adalah membawa Inggris fokus di Piala Dunia 2022," sambung dia.

Saat ini Inggris sedang bersiap menghadapi Hungaria pada lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (13/10) dini hari WIB nanti.

Untuk sementara Raheem Sterling dan kolega berada di peringkat pertama klasemen usai mengumpulkan 19 poin dari tujuh laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement