Rabu 03 Nov 2021 02:26 WIB

Persija Jakarta Belum Berencana Lepas Ryuji Utomo

Manajer mengatakan Ryuji Utomo diproyeksikan perkuat Persija di putaran kedua Liga 1.

Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengatakan pihaknya belum berencana melepas bek tengah Ryuji Utomo ke klub lain. Masa peminjaman pemain berusia 26 tahun itu di tim Malaysia, Penang FC, akan selesai pada akhir November 2021.

"Ryuji merupakan salah satu pemain yang diproyeksikan untuk memperkuat Persija di putaran kedua Liga 1 2021," ujar Bambang dalam bincang virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa (3/11).

Baca Juga

Ryuji Utomo memang masih berstatus pemain Persija setidak-tidaknya hingga 2022. Namun, ada selentingan kabar yang menyebut bahwa pesepak bola asal Jakarta tersebut diincar klub Jepang dan Korea Selatan.

Menurut Bambang Pamungkas, sampai berita ini diturunkan, belum ada tawaran resmi dari klub-klub yang dimaksud. "Kalau ada klub yang ingin menggunakan jasa Ryuji, mereka harus berkomunikasi dengan Persija. Keputusan soal transfer berada di tangan klub, bukan pemain," kata pria yang akrab disapa Bepe itu.

Selain Ryuji, Persija juga terseret dalam isu transfer pemain Persib Dedi Kusnandar. Tim "Macan Kemayoran" disebut-sebut akan mendatangkan gelandang berusia 30 tahun itu pada putaran kedua. Terkait hal itu, Bambang Pamungkas mengaku tak mengetahui informasi tersebut.

"Saya belum mengetahui dari mana kabar itu berhembus. Saat ini kami masih memaksimalkan kekuatan yang ada. Lagi pula, transfer window masih jauh," tutur Bepe.

Liga 1 Indonesia musim2021-2022 baru menuntaskan pekan kesepuluh. Bursa transfer tahap kedua baru akan dibuka pada akhir 2021 atau setelah Liga 1 selesai menggelar pertandingan pada pekan ke-17. Persija, sampai pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2021-2022, berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengantongi 14 poin. Terdekat, Persija akan menghadapi Barito Putera, Jumat (5/11), di Stadion Moch. Subroto, Magelang. Itu menjadi laga terakhir Riko Simanjuntak dan kawan-kawan di seri kedua Liga 1 2021-2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement