Sabtu 06 Nov 2021 17:07 WIB

Ante Rebic Fit dan Siap Berlaga di Derby della Madonnina

Ante Rebic mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pemain AC Milan Ante Rebic.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain AC Milan Ante Rebic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Peyerang AC Milan Ante Rebic dikabarkan sudah fit untuk membantu timnya menghadapi Inter Milan dalam laga klasik derby della Madonnina, Senin (8/11) dini hari WIB. Dalam laporan Football Italia, Sabtu (6/11), pemain berpaspor Kroasia itu sudah kembali berlatih bersama skuad utama Rossoneri. Ini mengindikasikan kondisinya sudah kembali 100 persen setelah berkutat dengan cedera. 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli diprediksi akan langsung memainkannya kontra Inter Milan. Rebic yang bergabung dari Eintracht Frankfurt pada 2019 lalu, mengalami masalah pada pergelangan kakinya sehingga harus absen dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Baca Juga

Padahal, pemain berusia 28 tahun itu sudah bertanding dalam 10 pertandingan pada musim 2021/22 sekaligus menyumbang satu gol di Liga Champions dan Serie A Italia. 

Di satu sisi, Pioli kemungkinan bakal menurunkan Rebic sebagai pemain cadangan. Ia tidak ingin mengambil risiko karena sang pemain baru dinyatakan pulih, meski Rossoneri ingin terus meninggalkan rival sekotanya di papan atas klasemen sementara. 

Saat ini, Milan masih kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Di urutan ketiga, Inter Milan berdiri dengan 24 poin. Jarak tujuh angka ingin terus ditambah Milan demi menyalip Napoli yang berada di puncak klasemen juga dengan 31 poin. 

Milan juga ingin menjaga catatan belum terkalahkan sekaligus lima kemenangan beruntun di Serie A. Mereka tidak ingin catatan impresif itu dirusak oleh tetangga sekaligus rival abadinya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement