Rabu 17 Nov 2021 13:18 WIB

Ini Alasan Xavi Ingin Boyong Striker Muslim ke Barcelona

159 gol dari 153 laga membuktikan pemain asal Aljazair itu bukan striker biasa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Al-Sadd, Baghdad Bounedjah.
Foto: EFE/JULIEN DE ROSA
Striker Al-Sadd, Baghdad Bounedjah.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, berencana membawa striker Al-Sadd, Baghdad Bounedjah, ke timnya dalam waktu dekat. Xavi yang sebelumnya hengkang dari Al-Sadd, ingin mengajak mantan anak buahnya untuk merumput di Camp Nou setelah bursa transfer paling dekat dibuka pada Januari 2022 mendatang.

Saat ini Barcelona sedang membutuhkan sosok penyerang murni. Dua striker Blaugrana saat ini, Martin Braithwaite dan Sergio Aguero, sedang mengalami masalah berat pada fisik masing-masing. Hal ini membuat Xavi harus mencari cara instan untuk menambal pos yang bolong.

Baca Juga

Manajemen Barcelona sebelumnya dikabarkan sedang berusaha membujuk Karim Adeyemi dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk begabung dengan tim. Namun, proses belum bisa dilakukan karena Barcelona sedang fokus mengurus Xavi.

Dalam laporan Sports Mole, Rabu (17/11), Barcelona membuka kesempatan untuk mendatangkan pemain selain Adeyemi dan Aubameyang untuk mempercepat negosiasi. Nama Bounedjah pun mencuat karena memiliki kedekatan khusus dengan Xavi.

Bounedjah dinilai pantas berseragam Blaugrana karena sudah cocok dengan gaya kepelatihan Xavi. Selain itu, statistik 159 gol dari 153 pertandingan membuktikan bomber asal Aljazair itu bukanlah sosok penyerang biasa.

Bounedjah juga mencatat 22 gol dari 49 pertandingan bersama timnas Aljazair. Sejauh ini, pesepak bola Muslim ini masih tercatat sebagai top skorer Liga Qatar dengan 21 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement