Senin 17 Jan 2022 20:17 WIB

Pelatih Persib Bandung Sambut Kembalinya Marc Klok dan Ardi Idrus dalam Tim

Robert mengakui tambahan kekuatan akan berdampak banyak pada laga vs Borneo FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung Marc Klok saat menjalani sesi latihan.
Foto: Dok. Persib
Pemain Persib Bandung Marc Klok saat menjalani sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki tambahan kekuatan untuk menghadapi Borneo FC. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali Selasa (18/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang dengan kehadiran Marc Klok dan Ardi Idrus. Kedua pemain tersebut absen pada laga terakhir kontra Bali United karena akumulasi kartu.

Baca Juga

"Marc telah kembali dari hukuman (sanksi akumulasi kartu) begitu juga Ardi. Marc akan bermain karena dia  sosok penting di lini tengah kami," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022).

Robert mengakui, tambahan kekuatan tersebut akan berdampak banyak pada laga tersebut. Apalagi untuk mengantisipasi serangan Borneo FC, skuad Persib membutuhkan pemain mumpuni.

"Kini, Marc bisa kembali bermain begitu juga  Ardi. Kedua striker asing juga sudah semakin baik setelah beradaptasi dengan tim selama dua laga ini," jelas Robert.

Sayangnya, Persib harus kehilangan Zalnando karena akumulasi kartu. Robert menyayangkan hal tersebut mengingat permainan Zalnando di laga kontra Bali United sangat baik.

"Sayangnya Zalnando kembali harus diparkir meski telah bermain bagus saat menghadapi striker yang bagus," kata Robert.

Selain Zalnando, Robert memastikan tidak akan menurunkan bek tengahnya, Achmad Jufriyanto. Jupe, sapaannya, masih berkutat dengan pemulihan cedera. "Jupe sudah pulih dari cedera tetapi belum mulai berlatih dan tidak akan jadi bagian dalam daftar susunan pemain," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement