Kamis 03 Mar 2022 17:57 WIB

Barcelona Pantau Sepak Terjang Wonderkid Asal Jerman

Pemuda 18 tahun ini masih berseragam Bayer Leverkusen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Florian Wirtz dari Leverkusen merayakan dengan tersenyum setelah dia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Eropa antara Bayer Leverkusen dan Ferencvaros Budapest di Leverkusen, Jerman, Kamis, 16 September.2021.
Foto: AP/Martin Meissner
Florian Wirtz dari Leverkusen merayakan dengan tersenyum setelah dia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Eropa antara Bayer Leverkusen dan Ferencvaros Budapest di Leverkusen, Jerman, Kamis, 16 September.2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona masih berusaha meningkatkan amunisinya. Terutama di lini tengah.

Satu wonderkid berkelas dikaitkan dengan Raksasa Katalunya. Dia adalah Florian Wirtz. Pemuda 18 tahun ini masih berseragam Bayer Leverkusen.

"Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Barca salah satu klub yang memantau Witz," demikian laporan yang dikutip dari Tribalfootball, Kamis (3/3/2022).

Barcelona mengikuti sepak terjang sosok bernomor punggung 27 itu. Bak gayung bersambut, sang gelandang nampaknya bersedia menghadapi apa pun yang terjadi. Termasuk kemungkinan merapat ke Camp Nou.

Dalam sebuah wawancara dengan Bild, ia mengaku selalu ingin bermain untuk Barcelona. Itu merupakan mimpinya saat masih kecil. Hasratnya belum berubah.

Tapi Leverkusen tak tinggal diam. Elite Jerman itu enggan melepas jagoan mereka dalam waktu dekat. Paling tidak sebelum musim panas 2023.

Apalagi Wirtz baru saja memperpanjang kontrak di klub tersebut. Dalam kesepakatan teranyar, ia membela Die Werkself hingga Juni 2026. Lebih dari empat tahun lagi.

Rupanya bukan hanya Barcelona yang meminati pemilik empat caps tim nasional senior Jerman itu. Bayern Muenchen juga mengingkan sang wonderkid.

Ini musim ketiga Wirtz berada di tim utama Leverkusen. Sejauh itu, ia tampil dalam 75 laga di berbagai ajang, dan mencetak 19 gol.

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 5 5 0 0 10 7 15
2 Barcelona Barcelona 5 4 1 0 13 9 13
3 Girona Girona 5 4 1 0 11 7 13
4 Athletic Club Athletic Club 5 3 1 1 9 5 10
5 Valencia Valencia 5 3 0 2 7 3 9
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement