Sabtu 05 Mar 2022 12:10 WIB

Lautaro Martinez Semringah Cetak Hattrick saat Inter Permalukan Salernitana

Gol ini mengakhiri paceklik gol Lautaro dalam sepuluh pertandingan di Serie A.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Selebrasi gol penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) seusai menjebol gawang Salernitana dalam laga Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Selebrasi gol penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) seusai menjebol gawang Salernitana dalam laga Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Inter Milan Lautaro Martinez mencetak hattrick saat menang 5-0 atas Salernitana pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB. Gol ini mengakhiri paceklik gol Lautaro dalam sepuluh pertandingan di Serie A sejak Desember 2021.

Lautaro membayar langsung dengan tiga gol, sementara dua gol tambahan dilesakkan oleh tandemnya di lini depan, Edin Dzeko. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri laju buruk Nerazzuri sebelumnya dengan dua kekalahan dan tiga hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terpenting, Inter kembali ke puncak klasemen Serie A.

Baca Juga

“Kami kehilangan kemenangan, kami kehilangan gol, hari ini kami mendapat lima gol dan kami sangat senang,” kata pemain internasional Argentina itu kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia.

Secara pribadi, Lautar mengakui mengalami periode sulit karena seorang striker harus mencetak gol. Tim membutuhkan gol dari seorang striker. Ia mengeklaim selalu berusaha memberikan yang terbaik, tetapi tak semua peluang menjadi gol.

Ia merasa sangat gembira merayakan gol dan kemenangan ini. Sebab, Inter dinilai telah kehilangan determinasi dan karakter akhir-akhir ini. Menurutnya, Salernitana sangat agresif, tapi Inter juga bermain baik.

“Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar yang selalu berada di sisi kami," ujarnya.

Ia mengungkapkan selalu bercerita kepada istrinya tentang paceklik gol dalam 10 laga terakhir. Ia sedih tak bisa membantu tim. Ia juga bercerita kepada keluarga dan teman-temannya di Argentina. 

Lautaro merayakan gol dengan memeluk pelatih Simone Inzaghi di pinggir lapangan. Ia mengatakan Inzaghi selalu memercayainya. Kemenangan ini menjadi modal bagi Nerazzurri jelang melawan Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

"Kami pergi ke Liverpool dengan tekad, untuk memainkan permainan kami dan mencoba untuk maju dalam kompetisi,” kata Lautaro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement