Kamis 31 Mar 2022 22:31 WIB

Sudirman: Persija Memang Harus Turunkan Pemain Muda Kontra PSS

Persija memasukkan enam pemain U-23 dalam laga kontra PSS Sleman.

Pelatih Persija Sudirman
Foto: antara/Persija
Pelatih Persija Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Sudirman mengatakan harus menurunkan para pemain muda sejak menit pertama kontra PSS pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2021-2022, Kamis (31/3/2022). Sebab, para pemain andalan Macan Kemayoran bermasalah.

"Kami banyak memainkan pemain muda karena misi kami memang ingin memberikan jam terbang bagi mereka. Namun, perlu diketahui, keputusan itu diambil karena memang hanya itulah pemain yang kami punya," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual, diikuti di Jakarta, usai pertandingan.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang pada akhirnya dimenangkan PSS 2-0 itu, Persija memasukkan enam pemain U-23, di mana empat di antaranya berusia 20 tahun ke bawah.Mereka adalah Muhammad Rafli Mursalim (23 tahun), Syahrian Abimanyu (22 tahun) Rangga Widiansyah (19 tahun) Ilham Rio Fahmi (20 tahun), Braif Fatari (19 tahun), Dony Pamungkas (17 tahun). Mereka berjuang bersama pemain-pemain seperti Riko Simanjuntak, Ichsan Kurniawan, Maman Abdurahman, Tony Sucipto dan Adixi Lenzivio.

Sudirman menyebut, ia tidak memiliki banyak pilihan pemain untuk pertandingan tersebut. Dua pemain asing yakni Makan Konate dan Rohit Chand dilarang berlaga lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Ikhwan Ciptady pun menjalani hukuman serupa.

"Selain itu, Ryuji Utomo tidak bisa bermain lantaran dalam masa rehabilitasi. Novri Setiawan sedang diare. Jadi yang ada hanya pemain-pemain muda dan merekalah yang turun pada pertandingan hari ini," tutur Sudirman.

Persija sebenarnya masih memiliki pemain internasional lain yaitu bek kanan Marco Motta, tetapi dia hanya berada di bangku cadangan. Lalu, penyerang asal Kroasia Marko Simic tak masuk dalam daftar susunan pemain.

Persija kalah dengan skor 0-2 dari PSS pada laga pamungkas mereka di Liga 1 Indonesia 2021-2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis. Gol-gol PSS dilesakkan oleh Dave Mustaine, melalui titik penalti (4'), dan Kim Kurniawan (82').

Kekalahan tidak memengaruhi situasi Persija di klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022. Skuad "Macan Kemayoran" resmi menduduki peringkat kedelapan Liga 1 musim ini dengan 45 poin dari 34 laga.Sementara bagi PSS, tiga angka membawa mereka lolos dari degradasi setelah mengoleksi total 39 poin dari 34 pertandingan. Skuad "Super Elang Jawa" berada di posisi ke-13 klasemen akhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement