Rabu 06 Apr 2022 04:40 WIB

Liga Champions: Manchester City Menang Tipis Atas Atletico Madrid

Gol Kevin De Bruyne membawa Manchester City menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City hanya bisa menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions. Gol Kevin De Bruyne pada menit ke-70 menjadi pembeda laga di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Pasukan Diego Simeone membuat City frustrasi sepanjang babak pertama dengan pertahanan mereka yang dalam. Atletico hanya mengandalkan serangan balik sesekali untuk mengancam tuan rumah.

Baca Juga

Sang juara Liga Primer tidak mampu mengubah total dominasi penguasaan bola mereka menjadi peluang yang jelas. Aymeric Laporte memiliki salah satu peluang terbaik setelah turun minum, tetapi sundulan sang bek dari sepak pojok melenceng dari sasaran.

City mempertahankan performanya dan menggerakkan bola dengan baik, tetapi butuh masuknya pemain pengganti Phil Foden untuk membantu mengubah keadaan. Foden, yang dimasukkan dari bangku cadangan dengan Jack Grealish dan Gabriel Jesus, menarik tiga pemain bertahan ke arahnya. Ia membelah pertahanan Atletico dengan umpan sempurna ke De Bruyne. Tanpa kesulitan, De Bruyne menaklukkan kiper Jan Oblak dengan tendangan menyilang menyusur rumput.

De Bruyne kemudian memiliki upaya lain ke gawang, yang diblok dengan baik oleh kaki bek Stefan Savic.

Leg kedua akan diegalr di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Namun sebelum itu City memiliki pertandingan penting di kandang melawan rival perebutan gelar juara Liga Primer Inggris Liverpool pada Ahad (10/4/2022).

“Babak pertama ketat; di babak kedua kami memiliki beberapa peluang dan bagus kami mengambil satu,” kata De Bruyne. "Saya berlari dan Phil menemukan saya dengan sempurna, saya harus tetap tenang dan untungnya saya melakukannya. Ini sangat sulit. Mereka bermain dengan hampir lima di belakang dan dengan lima di lini tengah."

“Kami harus tetap tenang dan tidak mencoba untuk masuk ke dalam aksi mereka. Ini adalah cara mereka bermain," kata dia.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement