Rabu 20 Apr 2022 19:39 WIB

Bek Man City Ini Menikmati Persaingan Ketat dengan Liverpool di Liga Inggris

Sebuah kenikmatan melihat cara Liverpool bermain dan cara kami kami bermain saat ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Nathan Ake
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Nathan Ake

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City, Nathan Ake berbicara tentang perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Timnya bersaing ketat dengan Liverpool.

Setiap saat penuh ketegangan. Itu karena kedua tim sama-sama akrab dengan kemenangan pada ajang ini. Ake mengaku menikmati hal tersebut.

"Sebuah kenikmatan melihat cara Liverpool bermain dan cara kami kami bermain saat ini. Saya senang menjadi bagian dari itu, dan kami hanya harus memastikan, kami mendapatkan trofi," kata pesepakbola berkebangsaan Belanda, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (20/4).

City tanpa kemenangan dalam tiga partai terakhir. Teranyar, skuad polesan Pep Guardiola gagal melaju ke final Piala FA. Namun, menurut Ake, secara keseluruhan, timnya menjalani musim yang bagus.

Mereka masih berpartisipasi di Liga Champions. Manchester Biru lolos ke fase empat besar ajang tersebut. Wakil Inggris ini bertemu Real Madrid.

Kemudian, City mantap di papan atas kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Secara personal, Ake antusias menjalani setiap pertandingan tersisa. Ia sedang menjalani periode penting dalam kariernya.

"Anda tahu, setiap pertandingan memiliki nilai yang sangat besar, anda harus fokus pada hal yang sama, setiap hari," ujar eks palang pintu AFC Bournemouth ini.

Liverpool baru saja membantai Manchester United, 4-0. Hasil di Anfield membuat the Reds naik ke singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 76 poin, anak asuh Juergen Klopp unggul dua angka atas Man City di kursi runner up.

Tapi City bisa secepatnya kembali ke singgasana. Beberapa jam lagi, skuad biru langit meladeni ketangguhan Brighton and Hove Albion. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (21/4).

Andai meraih kemenangan, Ake dan rekan-rekan naik ke posisi teratas. Namun mereka patut waspada. Tim tamu baru saja mengalahkan Arsenal dan Tottenham Hotspur di London. Sebuah modal berharga bagi Brighton jelang lawatan ke markas the Citizens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement