Kamis 21 Apr 2022 05:27 WIB

Arsenal Permalukan Chelsea 4-2 di Stamford Bridge

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat tiga klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan golnya.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri setelah dipermalukan Arsenal 2-4. Bermain di kandang lawan di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022), Arsenal tampil lebih agresif dan efektif.

Dua gol Eddie Nketiah, Smith Rowe, dan Bukayo Saka, cukup mengakhiri tiga kekalahan beruntun Arsenal di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat tiga klasemen. Sementara Arsenal menyamakan poin Tottenham Hotspur di peringkat lima dengan sama-sama mengemas 57 poin. Sehingga ini membuka peluang the Gunners untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Arsenal sudah unggul lebih dulu pada menit 13 melalui aksi Nketiah. Memanfaatkan kesalahan Andreas Christensen, Nketiah mendapatkan bola dan melewati Sarr, sebelum menaklukkan kiper Edouard Mendy.

Namun keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Timo Werner membawa Chelsea menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Tendangannya dari luar kotak penalti membentur Ben White, sehingga bola mengecoh kiper Aaron Ramsdale yang sudah mati langkah.

Pertandingan semakin menarik ketikan Emile Smith Rowe membuat the Gunners kembali unggul pada menit 27. Umpan Martin Odegaard mampu diselesaikan dengan tenang oleh Smith Rowe lewat tendangan kaki kanan mendatarnya. Tapi the Blues lagi-lagi memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan lima menit kemudian.

Cesar Azpilicueta memanfaatkan umpan silang Mason Mount di kotak penalti untuk mengubah skor jadi 2-2. Skor tersebut kemudian bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang sudah tiga kali kalah beruntun di liga tak ingin kehilangan momentum. Nketiah mencetak gol keduanya dalam pertandingan di Stamford Bridge pada menit 57.

Nketiah mampu memaksimalkan kesalahan pemain belakang Chelsea dalam mengantisipasi bola di kotak penalti, dengan melakukan penyelesaian kaki kiri yang tak mampu dihalau Mendy. Arsenal unggul 3-2.

Jelang laga berakhir, Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak penalti. Saka kemudian mengambil sendiri tendangan penalti dan mampu mengecoh Mendy untuk mengubah skor jadi 4-2, yang berakhir hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement