Kamis 21 Apr 2022 13:50 WIB

Xavi Ingin Barcelona Obati Luka Setelah Terus Menderita

Barcelona selalu kalah dalam dua laga terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez memegang bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 18 April 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez memegang bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 18 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ahli taktik Xavi Hernandez mempunyai misi berat untuk mengakhiri rentetan hasil buruk pada dua laga terakhir Barcelona saat mereka bersiap menghadapi Real Sociedad pada lanjutan jornada 33 La Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Reale Arena, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

Kunjungan ke San Sebastian, kota asal tim Real Sociedad akan jadi pertandingan penting bagi Los Azulgrana. Pasalnya, mereka ingin mengobati luka setelah menelan dua kekalahan beruntun kontra Eintracht Frankfurt di Liga Europa, serta Cadiz di Liga Spanyol.

Baca Juga

Barcelona takluk 2-3 dari Frankfurt pada leg kedua perempat final di Camp Nou, sekaligus memastikan perjalanan mereka berakhir. Pun, di kancah domestik Pedri dan rekan setim menelan hasil yang sama ketika dipermalukan Cadiz 0-1, membuat selisih poin mereka dengan Real Madrid semakin menjauh.

"Kami harus bersemangat. Sulit untuk melakukan ini ketika tujuan kami adalah tempat kedua di Liga Spanyol. Tetapi, ini adalah kenyataan, kami harus melibatkan para penggemar. Kisah hebat ditulis dengan awal yang baik," kata Xavi menegaskan dilansir Barca TV, Kamis (21/4/2022).

Raksasa Catalan tersebut saat ini berada di peringkat tiga, 18 poin di belakang pemuncak klasemen, Los Merengues, dan memiliki simpanan dua pertandingan.

Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dan Mallorca pada pertandingan kandang beruntun setelah menyambangi Sociedad. Setelah itu, partai versus Real Betis, Celta Vigo, Getafe, dan Villarreal sudah menanti di empat laga terakhir musim ini.

Lebih lanjut Xavi menegaskan, mengalahkan Sociedad menjadi harga mati. Tapi, dia juga tidak menampik itu bukan tugas yang mudah. Sebab, tim asuhan Imanol Alguacil itu mampu merepotkan para rival-rival papan atas.

"Saya katakan semuanya akan ditentukan pada hari terakhir dan kita akan melihat bagaimana kami main di laga terakhir itu," sambung Xavi.

Adapun Barca dilaporkan sudah bisa menurunkan Ronald Araujo yang kembali berlatih bersama tim. Sedangkan Gerard Pique sudah kembali pulih dari cederanya.

Empat pemain yang diragukan tampil adalah Pedri kemungkinan mengakhiri musim lebih cepat karena masalah hamstring, sementara Samuel Umtiti dan Sergi Roberto tak diturunkan. Ansu Fati juga diparkir akibat cedera.

Di kubu Sociedad, pelatih Imanol Alguacil masih tanpa kehadiran Mikel Oyarzabal, Nacho Monreal, Carlos Fernandes, dan Ander Barrenetxea karena masih mengalami cedera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement