Kamis 21 Apr 2022 19:08 WIB

Nketiah Bersinar dalam Kemenangan Lawan Chlesea

Nketiah bisa menjadi rekrutan yang cerdik

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Arsenal Eddie Nketiah (tengah) merayakan setelah mencetak gol keempat timnya saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Sunderland di stadion Emirates di London,  Rabu (22/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Eddie Nketiah (tengah) merayakan setelah mencetak gol keempat timnya saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Sunderland di stadion Emirates di London, Rabu (22/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pertandingan Liga Primer Inggris antara Chelsea melawan Arsenal pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, seharusnya menjadi momen bagi Romelu Lukaku untuk mengingatkan semua orang akan kualitasnya. Tapi timnya malah mengalami kekalahan 2-4 dari Arsenal.

Lukaku dikalahkan oleh Eddie Nketiah yang mencetak dua gol untuk the Gunners. Padahal, striker muda Arsenal itu sempat mengalami musim yang sulit yang membuatnya frustasi. Tapi ia akhirnya berhasil menunjukkan potensi terbaiknya dengan mencetak dua gol ke gawang Chelsea.

Sebaliknya, Lukaku, yang juga memberikan wawancara blak-blakan awal musim ini, hanya bermain selama 60 menit sebelum ditarik keluar oleh Thomas Tuchel. Masa depan jangka panjang pemain Belgia berusia 28 tahun itu pun semakin tidak jelas. Saat ini dia terlihat satu mil dari pemain 97,5 juta poundsterling yang Chelsea pikir mereka beli.

Klub tidak diragukan lagi akan melihat Lukaku menjelang jendela transfer musim panas, mengingat masa depannya yang tidak pasti, tetapi penampilannya tadi malam tidak akan banyak meyakinkan mereka bahwa dia layak untuk diambil.

Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk Nketiah, yang kontraknya akan habis pada akhir musim dan peluangnya untuk mengamankan langkah bagus tidak membahayakan sama sekali.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menolak beberapa tawaran kontrak dari Arsenal tahun ini dan dia akan pergi, dengan Crystal Palace menjadi salah satu dari beberapa klub Liga Primer Inggris yang mengincarnya. Selain itu, sisi di Jerman dianggap tertarik juga.

Berdasarkan bukti tadi malam, Nketiah bisa menjadi rekrutan yang cerdik, mengingat dia bisa digaet secara gratis. Larinya yang tak kenal lelah membuatnya menjadi gangguan bagi para pemain bertahan.

Berdasarkan bukti tadi malam, Nketiah bisa menjadi rekrutan yang cerdik, mengingat dia bisa digaet secara gratis. Larinya yang tak kenal lelah membuatnya menjadi gangguan bagi para pemain bertahan

Striker itu mencetak dua golnya, yang pertama di Liga Inggris musim ini, dengan sangat baik, dan dia memanfaatkan kesempatan ini dengan absennya Alexandre Lacazette, yang berada di bangku cadangan setelah dinyatakan positif Covid pekan lalu.

Tapi Nketiah sangat disayangkan tidak memiliki lebih banyak kesempatan untuk menyatakan kasusnya. "Jika ada satu pemain yang saya tidak adil, saya pikir itu dia," kata bos Gunners Mikel Arteta dikutip dari Evening Standard, Kamis (21/4/2022). "Dia telah memberi saya hak untuk melakukan sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement