Jumat 22 Apr 2022 10:44 WIB

Barcelona Makin Yakin tak akan Ubah Status Kepindahan Adama Traore

Traore lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti di Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Winger Barcelona, Adama Traore, yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Winger Barcelona, Adama Traore, yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona disebut-sebut enggan untuk mengubah status kepindahan Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers pada awal musim depan. Winger berusia 26 tahun itu datang ke Stadion Camp Nou sebagai pemain pinjaman selama setengah musim dari Wolves pada pertengahan musim ini.

Pada awalnya, kehadiran Traore di Stadion Camp Nou dianggap sebagai angin segar di tengah-tengah keterpurukan Blaugrana pada awal musim ini. Apalagi, Traore merupakan jebolan tim junior Barcelona dan sempat dipromosikan ke tim utama Blaugrana, tepatnya pada 2013 silam.

Baca Juga

Performa eks winger Aston Villa di atas lapangan pun cukup menjanjikan. Di dua laga awalnya di pentas La Liga Spanyol musim ini, Traore sudah mampu menyumbang dua assist, termasuk saat Barcelona membungkam Atletico Madrid, 4-2, Februari lalu.

Namun, kontribusi Traore seakan terhenti di situ. Traore lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti ketimbang mengawali laga dari atas lapangan.

Dari total delapan penampilan bersama Barcelona di pentas La Liga musim ini, Traore hanya tiga kali tampil sebagai starter. Pulihnya Ousmane Dembele menjadi salah satu penyebab kegagalan Traore bersaing memperebutkan posisi utama di sayap kanan Barcelona.

Terlepas dari soal polemik perpanjangan kontrak Dembele bersama Barcelona, performa winger asal Prancis itu terbilang cukup impresif pada paruh kedua musim ini. Xavi Hernandez yang ditunjuk menggantikan Ronaldo Koeman di kursi pelatih Barcelona dinilai bisa mengangkat performa Dembele.

Dengan berbagai kondisi ini, Barcelona pun dikabarkan enggan untuk mengubah status kepindahan Traore menjadi permanen. Terlebih, Barcelona harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk bisa mempermanenkan Traore.

''Peluang Barcelona untuk mengaktifkan opsi pembelian Traore dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro semakin tipis,'' tulis laporan Sports, Jumat (22/4/2022).

Alhasil, Traore dikabarkan akan kembali ke Liga Primer Inggris pada musim depan. Kendati begitu, pemain berusia 26 tahun itu belum bisa dipastikan akan memperkuat Wolves pada musim depan. Pasalnya, Everton dikabarkan berminat untuk memboyong Traore pada jendela transfer musim panas mendatang.

Direktur Olahraga Everton, Kevin Thelwell, dilaporkan berniat untuk kembali bekerja sama dengan Traore. Thelwell merupakan mantan Direktur Olahraga Wolves, yang memboyong Traore dari Middlesbrough ke Wolves pada 2018 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement