Jumat 22 Apr 2022 17:56 WIB

Bek Sevilla Buka Peluang Hengkang ke Chelsea

Kontrak Kounde dengan Sevilla akan berakhir pada musim panas 2024 ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Jules Kounde
Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Jules Kounde

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Nama bek tengah Sevilla, Jules Kounde menjadi target untuk jangka panjang Chelsea. Kegigihannya menarik perhatian publik setelah mencatatkan gol bagi Sevilla di laga kontra Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

Bek asal Prancis ini menjadi penentu kemenangan untuk bisa tetap unggul atas Barcelona di papan klasemen. Kounde sudah dikaitkan dengan Chelsea sejak bursa transfer musim panas dan musim dingin lalu. Kabarnya, kepindahan Kounde ke Stadion Stamford Bridge ini gagal karena dana.

 

Dengan kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang akan hengkang pada akhir Juni nanti, tentu akan lebih mudah bagi Chelsea membawa Kounde. Dilansir dari laman Football London, pemain berusia 23 tahun ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Thomas Tuchel untuk skema tiga bek.

Dengan tinggi 1,78 meter, Kounde memang tidak ideal untuk menjadi bek. Tapi kekuatannya di duel udara dan antisipasinya pada bola pendek di area penalti patut diperhitungkan.

Dia pun nyaman bermain di belakang dan bisa mengganti posisi secara dinamis ketika Chelsea tengah menyerang. Tentu dengan kualitas ini, Kounde bisa menjadi rencana jangka panjang Chelsea.

Kontrak Kounde dengan Sevilla akan berakhir pada musim panas 2024 ini. Jika membawa Kounde berhasil, maka kehilangan dua pemain penting tidak akan membuat Chelsea pusing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement