Ahad 24 Apr 2022 00:14 WIB

Erik Ten Hag Tegaskan tak akan Ubah Gaya Kepelatihan di Man United

Ten Hag pun siap menyingkirkan pemain MU yang tidak ingin mengikutinya.

Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.
Foto: . EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik Ten Hag menegaskan bahwa ia tidak akan mengubah gaya kepelatihannya saat menangani Manchester United (MU) musim depan. Ia pun siap menyingkirkan pemain yang tidak ingin mengikutinya.

Pelatih yang saat ini bertugas di Ajax itu menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia akan menggantikan pelatih sementara Ralf Rangnick di Man United mulai akhir musim ini.

Baca Juga

"Saya tidak akan mengubah pandangan saya tentang kepelatihan," kata Ten Hag kepada surat kabar Belanda Trouw yang dikutip Reuters pada Sabtu (23/4/2022). "Materi selalu menentukan bagaimana tim bermain, tetapi saya menetapkan standarnya."

Ten Hag akan memberi tahu siapa yang memiliki tugas dan siapa yang tidak memenuhinya. Ia akan memberitahu hal itu, terlepas dari siapa pemain tersebut. "Saya tidak membuat pengecualian dalam hal itu," ujarnya menambahkan.

Namun, pria berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa dia hanya akan mengkritik pemain secara tertutup.

"Saya pasti melindungi orang dari luar. Secara internal, bisa berbeda bila seseorang telah melewati batas. Pada akhirnya, ini adalah olahraga papan atas. Anda harus bisa saling percaya, bila tidak, Anda tidak akan mendapatkan hasil," jelas Ten Hag.

Ten Hag juga siap dengan tekanan intens yang diberikan oleh media saat mulai melatih di Old Trafford. "Anda tidak harus membaca semuanya dan Anda tahu bahwa dalam profesi saya, Anda pasti dikritik. Anda harus menghadapinya. Terkadang benar, terkadang salah," ujar dia melengkapi.

Ten Hag juga menegaskan bahwa dia memiliki peran besar dalam pergerakan Man United di bursa transfer. Itu merupakan syarat yang ia minta untuk menjadi pelatih di klub Inggris tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement