Rabu 18 May 2022 16:46 WIB

Nottingham Forest dan Huddersfield Berebut Jatah Terakhir Promosi Liga Primer Inggris

Forest yang juara Eropa dua kali berada di Liga Primer Inggris pada 1999.

Logo Liga Primer Inggris. Nottingham Forest akan menghadapi Huddersfield untuk memperebutkan satu tempat Liga Primer Inggris setelah mencapai final play-off Divisi Championship.
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris. Nottingham Forest akan menghadapi Huddersfield untuk memperebutkan satu tempat Liga Primer Inggris setelah mencapai final play-off Divisi Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nottingham Forest akan menghadapi Huddersfield untuk memperebutkan satu tempat Liga Primer Inggris setelah mencapai final play-off Divisi Championship. Ini berkat kemenangan adu penalti atas Sheffield United, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Forest kalah 1-2 pada leg kedua semifinal setelah perpanjangan waktu sehingga agregat menjadi 3-3, tetapi menang adu penalti 3-2 di City Ground setelah kiper Brice Samba memblok tiga tendangan.

Baca Juga

Penyelamatan terakhir yang dilakukannya memicu pendukung tuan rumah masuk lapangan untuk merayakan kemenangan timnya. Video menunjukkan seorang pendukung berlari ke arah kapten Sheffield United Billy Sharp dan menanduknya hingga terjatuh saat dia berdiri menyaksikan selebrasi itu dari pinggir lapangan.

Pelatih Sheffield United Paul Heckingbottom menyebut insiden itu "serangan" dan berjanji pelakunya akan ditindak. Nottingham Forest sendiri berjanji akan bekerja sama dengan otoritas terkait guna menemukan pelaku yang akan dilarang seumur hidup menyaksikan langsung pertandingan klub ini.

"Klub Sepak Bola Nottingham Forest terkejut mengetahui mantan pemain kami, Billy Sharp, diserang saat meninggalkan lapangan," demikian pernyataan Forest dilansir ESPN. "Klub juga meminta maaf kepada Billy secara pribadi dan kepada Sheffield United Football Club."

Forest yang juara Eropa dua kali berada di Liga Primer Inggris pada 1999. Tim ini bisa kembali ke sana jika mengalahkan Huddersfield di Stadion Wembley pada 29 Mei 2022. Huddersfield promosi ke Liga Primer pada 2017 setelah 45 tahun berkutat di Divisi II sebelum terdegradasi pada 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement