Kamis 16 Jun 2022 09:01 WIB

Pogba Selangkah Lagi Gabung Juventus 

Pogba tak bersinar sama sekali selama mengabdi enam tahun di MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Paul Pogba beraksi saat pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris,Ahad (13/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Manchester United Paul Pogba beraksi saat pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris,Ahad (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Manchester United Paul Pogba dikabarkan sangat dekat untuk bergabung dengan raksasa Serie A Juventus dengan kontrak gratis selama empat tahun. Menurut laporan Sky Sports, perwakilan Pogba sedang menyelesaikan kontrak empat tahun untuk bergabung dengan Juventus. 

Dalam kedatangannya yang kedua di Manchester United, Pogba mengakhiri mantra tujuh tahun dan mungkin tidak akan pernah bergabung kembali dengan Liga Primer Inggris lagi. Dia menikmati 230 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah, berkontribusi dengan 39 gol dan 49 assist. 

Baca Juga

Klub Liga Primer Inggris berusaha berkali-kali untuk menandatangani kontrak baru tetapi Pogba mengalami masa sulit selama waktunya di Old Trafford dan tim-tim seperti Juventus, Manchester City, dan Real Madrid mengejarnya, dan kehilangan dia secara gratis hampir tak terhindarkan. 

MU menyaksikan peluang mereka untuk memperpanjang kontraknya berkurang ketika mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk musim depan. Situasi semakin sulit ketika ada desas-desus tentang pertengkaran di ruang ganti dan permintaannya untuk menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik di liga. 

Beberapa pekan sebelumnya MU telah mengkonfirmasi melalui laman resmi klub bahwa Pogba akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya berakhir pada Juni. Klub dapat mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir. 

Pogba bergabung dengan Akademi MU pada usia 16 tahun untuk membuat lebih dari 200 penampilan dan mengangkat Piala Pemuda, bersama dengan dua trofi utama –  belum lagi Piala Dunia di tingkat internasional – adalah sesuatu yang harus diapresiasi dan dirayakan. 

"Semua orang di klub ingin memberi selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan berterima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United. Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," tulis pernyataan resmi klub. 

Kepindahan kembali ke Juventus akan menandai mantra kedua Pogba dengan klub setelah sebelumnya juga bergabung dengan mereka secara gratis dari Manchester United. Dia menghabiskan empat tahun bersama Nyonya Tua sebelum menandai kembalinya ke Old Trafford. 

Fabrizio Romano mengatakan Paul Pogba akan menandatangani kontraknya dengan Juventus pada awal Juli, harapan ke klub sekarang jelas. "Rincian akhir sedang dibahas tetapi kesepakatan lisan sudah ada untuk kepulangannya. Dia menambahkan Pogba telah menolak pendekatan Man City satu bulan lalu," kata Romano dikutip dari The Top Flight, Kamis (16/6/2022). 

Saat Pogba mencapai usia 30-an, ini mungkin akan menjadi langkah besar terakhir dalam karirnya dan dia ingin memastikan bahwa ini adalah keputusan yang tepat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement