Kamis 23 Jun 2022 00:52 WIB

Curva Nord Inter Milan tak Lagi Anggap Romelu Lukaku Seperti Raja

Para fan Inter belum melupakan langkah Lukaku yang merapat ke Chelsea musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan. Ini kesempatan kedua bagi Lukaku membela Inter.
Foto: AP / Luca Bruno
Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan. Ini kesempatan kedua bagi Lukaku membela Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Curva Nord Inter Milan mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan posisinya dalam menyambut kembalinya Romelu Lukaku ke Inter. Fan Inter belum melupakan langkah Lukaku yang merapat ke Chelsea musim panas lalu dan itu dianggap sebagai bentuk “pengkhianatan”.

Lukaku merupakan bagian penting Inter ketika meraih scudetto Serie A Italia musim 2020/2021. Ia dinobatkan sebagai MVP tetapi justru setelah itu bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan senilai 115 juta euro. Sekarang setelah 12 bulan di Stamford Bridge yang sulit, penyerang asal Belgia itu kian dekat kembali ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Dan, Curva Nord Inter tak terlalu antusias menyambut kembalinya Lukaku. Para fan itu tak lagi menganggap Lukaku seperti dulu. Mereka pun menulis pernyataan dengan beberapa butir antara lain dilansir dari Football Italia, Rabu (22/6/2022). Curva Nord Inter akan mendukung tim dan tak akan mencemooh Lukaku terlepas dari keputusannya musim lalu.

Kemudian tak akan ada seorang pun yang harus menyambutnya dengan syal dan spanduk yang berkaitan dengan Curva Nord atau kelompok lain. Apapun yang terjadi terhadap Lukaku di masa depan harus dibuktikan di lapangan dengan kerendahan hati dan keringat.

“Dia didukung (dan diperlakukan) seperti seorang raja, sekarang dia hanya seperti yang lain. Kami ingin memperjelas bahwa Lukaku tidak akan pernah bersorak jika dia kembali mengenakan seragam Inter,” demikian pernyataan Curva Nord Inter.

Dalam pernyataan itu mereka menambahkan telah mengakui pengkhianatan Lukaku dan sangat terluka karenanya. Pada Desember 2021 lalu setelah wawancara kontroversial di mana Lukaku mengumumkan keyakinannya bahwa meninggalkan Inter ke Chelsea sebuah kesalahan. Beberapa penggemar kemudian menyatakan perasaan mereka dengan spanduk di luar Giuseppe Meazza.

“Tidak masalah siapa yang melarikan diri di hujan, yang penting adalah siapa yang bertahan dalam badai. Selamat tinggal Romelu,” kata pernyataan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement