Selasa 28 Jun 2022 10:27 WIB

Kejutan Gregoria, Tumbangkan Unggulan Pertama Akane di Malaysia Open

Gregoria menang dua gim langsung 21-14, 21-14 atas Akane Yamaguchi.

Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil pertama Indonesia yang berlaga di Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung. membuat start gemilang. Gregoria menyingkirkan unggulan pertama sekaligus tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6) pagi.

Gregoria menang dua gim langsung 21-14, 21-14. Kemenangan ini juga sekaligus memutus rekor delapan kali kekalahan beruntun yang dialami Gregoria dari Akane.

Baca Juga

Walau menang, Gregoria mengakui lawannya tidak tampil maksimal. Ia pun tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," kata Gregoria usai pertandingan dalam keterangan media PBSI.

Gregoria juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir, ia melihat walau Akane tidak juara, tapi kalahnya selalu tiga gim. 

"Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," lanjutnya.

Pada babak 16 besar, Gregoria menunggu pemenang antara dua pebulu tangkis China, He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Gregoria tahu calon lawannya tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik.

"Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu," kata Gregoria. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement