Kamis 11 Aug 2022 20:36 WIB

Abel Camara Belum Juga Cetak Gol, Ini Penjelasan Manajemen Arema

Abel Camara selalu dimainkan pada tiap laga kompetisi Liga 1 musim ini.

Pesepak bola Arema FC Abel Camara (kanan) memeluk rekannya usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam laga Final Piala Presiden Leg Pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022). Arema selaku tuan rumah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC Abel Camara (kanan) memeluk rekannya usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam laga Final Piala Presiden Leg Pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022). Arema selaku tuan rumah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC menyatakan bahwa penyerang skuad berjuluk Singo Edan berdarah Portugal-Guinea Bissau, Abel Camara, masih membutuhkan waktu untuk melakukan proses adaptasi demi menunjukkan performa terbaik.

Manajer Arema FC Ali Rifki di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (11/8/2022), mengatakan, secara garis besar penampilan penyerang berusia 32 tahun tersebut sudah cukup baik dan mampu memberikan ancaman terhadap barisan pertahanan lawan.

Baca Juga

"Saya rasa dia masih perlu adaptasi. Terlebih ini juga merupakan musim pertamanya bermain di Indonesia. Tentu saja masih perlu mengenal karakter sepak bola Indonesia, mohon dukungannya," kata Ali.

Sebagai informasi, Abel Camara selalu dimainkan pada tiap laga kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-23 yang dimulai beberapa waktu lalu. Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Camara mampu mencetak dua gol, namun, pada tiga laga awal Liga 1, penyerang itu masih belum mampu mencetak gol.

 

Menurut Ali, berbekal dari pengalaman pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, ia meyakini bahwa striker yang menggantikan Carlos Fortes tersebut akan mampu mencetak gol seiring proses adaptasi yang semakin baik.

"Semoga perkembangannya meningkat. Saat ini yang paling dia perlukan adalah dukungan. Agar bisa segera mencetak gol lagi," katanya.

Ia menambahkan, manajemen Singo Edan terus berupaya mencari solusi agar skuad Singo Edan mampu memberikan performa terbaik dan mengantongi kemenangan pada tiap laga yang dilakoni. Namun, memang proses tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Pastinya ada beberapa kerja manajemen yang tidak bisa disampaikan ke publik. Tetapi kami pastikan bahwa manajemen bekerja dengan baik dan berusaha memenuhi harapan suporter," ujarnya.

Sebagai informasi Arema FC baru mengantongi satu kemenangan pada kompetisi Liga 1 2022-2023 saat melawan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga kedua. Pada laga pertama, Arema FC takluk 3-0 atas Borneo FC dan bermain imbang saat melawan PSS Sleman.

Pada pertandingan berikutnya, anak asuh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut akan menghadapi laga tandang melawan Bali United. Saat ini, Arema FC berada di urutan 10 kompetisi Liga 1 dengan mengantongi empat poin.

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persepam Madura Utd Persepam Madura Utd 13 8 3 2 25 11 27
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 12 6 4 2 18 6 22
3 Cilegon United Cilegon United 13 6 4 3 16 4 22
4 PSIS Semarang PSIS Semarang 13 6 3 4 18 5 21
5 Persib Bandung Persib Bandung 13 5 6 2 21 3 21
sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement