Kamis 01 Sep 2022 23:26 WIB

Hector Bellerin Selangkah Lagi Kembali ke Barcelona

Hector Bellerin mengakhiri kontraknya di Arsenal.

 Hector Bellerin akan kembali membela Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Hector Bellerin akan kembali membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hector Bellerin dikabarkan selangkah lagi kembali bermain untuk Barcelona setelah setuju mengakhiri kontraknya di Arsenal, menurut laporan Daily Mail pada Kamis (1/9/2022). Menurut pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Bellerin setuju untuk pindah ke Barcelona dan bersedia memangkas gajinya.

"Diberitahu semuanya sudah disepakati, kontrak satu tahun tanpa opsi (permanen) untuk musim selanjutnya. Bellerin akan menandatangan kontrak hingga Juni 2023 dalam beberapa jam ke depan," tulis Romano di akun Twitter-nya.

Baca Juga

Bellerin mulai terpinggirkan dari skuad Arsenal di bawah pelatih Mikel Arteta. Bek kanan asal Spanyol itu kemudian menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di klub La Liga Spanyol Real Betis. Bellerin tampil 32 kali untuk Real Betis musim lalu dan membantu mereka lolos ke Liga Europa.

Barcelona saat ini memang sedang mencari bek kanan setelah Dani Alves meninggalkan klub di musim panas ini.

Bek timnas Amerika Serikat Sergino Dest tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandes musim ini dan selangkah lagi gabung ke AC Milan.

Xavi sejauh ini memilih untuk menurunkan Sergi Roberto, Ronald Araujo, dan Jules Kounde sebagai bek kanan. Ketiga pemain tersebut bukan bek kanan murni.

Bellerin adalah jebolan akademi Barcelona La Masia, tetapi dia gagal menembut tim utama dan memutuskan pindah ke Arsenal pada 2011. Bersama The Gunners, Bellerin membuat 239 penampilan di semua kompetisi. Dia membantu Arsenal menjuarai tiga Piala FA pada 2015, 2017, dan 2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement