Rabu 14 Sep 2022 14:45 WIB

Xavi Klaim Barcelona Pantas Menang dari Bayern Muenchen

Muenchen bisa mencetak dua gol hanya dalam waktu empat menit di babak kedua.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Barcelona kalah 0-2 dari Bayern Muenchen, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB dalam laga kedua fase grup Liga Champions. Barca tampil cukup baik dalam pertandingan tandang tersebut, dengan membuat sejumlah peluang emas yang semestinya berbuah gol.

Bahkan pelatih Barca Xavi Hernandez menyatakan kalau timnya bermain lebih baik dari Muenchen dalam banyak aspek.

Baca Juga

''Kami lebih baik secara fisik dan kami mendominasi babak pertama. Kami tidak boleh membiarkan tim lengah. Saya kesal karena ini adalah hari untuk menang,'' ujar Xavi, dikutip dari Football-Espana, Rabu (14/9/2022).

Menurut Xavi, Barcelona paling tidak memiliki tujuh peluang emas yang bisa menjadi gol. Namun sayang tidak ada satu pun dari penggawa Barca yang berhasil menjebol gawang yang dikawal Manuel Neuer. Xavi merasa banyak pelajaran yang bisa diambil dari kekalahan di Allianz Arena.

Xavi masih tidak percaya timnya bisa kalah dengan performa seperti itu. Sebab, legenda Barcelona itu menilai, Robert Lewandowski dkk bisa mengimbangi permainan Muenchen.

Tapi tuan rumah bisa mencetak dua gol hanya dalam waktu empat menit di babak kedua. Pertama lewat sepak pojok, dan kedua dari serangan balik yang  gagal dihentikan pemain bertahan.

''Mereka adalah tim yang lengkap. Tapi kami berada di awal yang bagus. Kami harus meningkatkan aspek-aspek ini di berbagai area,'' tegas Xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement