Rabu 28 Sep 2022 14:52 WIB

Misteri Kembalinya Takehiro Tomiyasu ke Arsenal Lebih Cepat Jelang Derbi London

Tomiyasu bermain 90 menit saat Jepang melawan Amerika Serikat di jeda internasional

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Takehiro Tomiyasu dari Arsenal terlihat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Arsenal FC di Liverpool, Inggris, Selasa (7/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Takehiro Tomiyasu dari Arsenal terlihat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton FC dan Arsenal FC di Liverpool, Inggris, Selasa (7/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Kembalinya bek Arsenal asal Jepang Takehiro Tomiyasu lebih cepat ke klub mengundang misteri jelang laga derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Emirates, (1/10). 

Tomiyasu bermain 90 menit saat Jepang melawan Amerika Serikat di jeda internasional. Dengan kembalinya ke Arsenal lebih cepat, Tomiyasu tak bersama Jepang saat laga kedua melawan Ekuador.

Dilansir dari football london, Rabu (28/9), tak ada alasan pasti apakah kembalinya Tomiyasu dengan cepat ke klub karena faktor kebugaran. 

Atau bisa jadi hal tersebut karena keinginan klub yang ingin mengelola kebugarannya setelah mengalami cedera sejak pergantian tahun. Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap dia bisa diturunkan melawan Tottenham.

Arteta ragu bisa menurunkan Martin Odegaard dan Oleksandr Zinchenko melawan Tottenham bersama dengan Cedric Soares dan Reiss Nelson. 

Mereka melewatkan pertandingan saat menang 3-0 atas Brentford. Tetapi Arteta mungkin dapat sedikit punya harapan ketika Odegaard membuktikan kebugarannya sudah seratus persen saat melawan Norwegia.

Selain itu, kembalinya Thomas Partey, Kieran Tierney dan Tomiyasu bisa menjadi amusi bagi Arteta menghadapi derbi nanti. 

Arteta membutuhkan skuad yang bugar untuk menjalani 13 pertandingan di semua kompetisi sebelum libur karena Piala Dunia 2022 Qatar. 

Rotasi pemain akan menjadi faktor kunci untuk memastikan Arsenal tak mengalami penurunan.

Partey menarik diri dari tim Ghana saat akan melawan Brazil karena cedera lutut. Pelatih Ghana Otto Addo berharap dia segera sehat. Ia juga tak ingin mengambil risiko dengan tetap memainkannya menghadapi Brazil.

“Kami tidak ingin mengambil risiko itu dalam pertandingan persahabatan untuk memainkannya melawan Brasil, tetapi tentu saja memainkan pemain seperti dia melawan tim seperti Brasil akan sangat membantu,” jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement