Senin 10 Oct 2022 05:30 WIB

Puyol Bersuara Soal Lelucon Buruknya tentang LGBT

Carles Puyol memberi respons klarifikasi terkait cuitan Iker Casillas sebagai gay

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Akbar
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol.
Foto: AP
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carles Puyol mencuit ke media sosialnya untuk meminta maaf kepada komunitas LGBTQ+ karena membuat "lelucon buruk" sebagai tanggapan atas cuitan Iker Casillas yang telah dihapus.

Casillas, yang membuat 275 penampilan untuk Real Madrid, membagikan cuitan yang mengumumkan bahwa dia gay pada Ahad (9/10/2022). Puyol segera menanggapi mantan rekan setimnya di tim nasional itu.

Puyol, yang memiliki dua anak dengan pacarnya Vanesa Lorenzo, bercanda mengatakan,"Sudah waktunya untuk menceritakan kisah kita, Iker,” dengan emoji hati dan ciuman. Namun, kedua belah pihak menghapus cuitan mereka tak lama setelah dibagikan.

Puyol kini mengakui tanggapannya "benar-benar tidak pada tempatnya" dan bersikeras dia"mendukung dan menghormati komunitas LGBTQ+".

Dia kembali mencuit ke Twitter untuk merilis pernyataan,"Saya berbuat kacau. Saya minta maaf untuk lelucon buruk yang tidak memiliki niat buruk, yang benar-benar tidak pada tempatnya."

Puyol menambahkan,"Saya mengerti bahwa saya mungkin telah menyakiti perasaan seseorang. Semua rasa hormat dan dukungan saya terhadap komunitas LGBTQ+."

Casillas berpisah dari istrinya pada Maret 2021 setelah lima tahun menikah. Cuitan tersebut diyakini sebagai lelucon sebagai tanggapan atas rumor tentang kehidupan kencannya setelah perceraian.

Dalam pernyataan yang blak-blakan, pemenang Piala Dunia itu mencuit,"Saya harap Anda menghormati saya: Saya gay. #Selamat Hari minggu". Postingan tersebut kini telah dihapus.

Setelah menghapus cuitan pertamanya itu, Casillas menulis,"Akun diretas. Untung semuanya beres. Mohon maaf kepada semua follower saya. Dan tentu saja, lebih banyak permintaan maaf kepada komunitas LGBT."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement