Ahad 30 Oct 2022 13:33 WIB

Arteta Tantang Jesus dan Nketiah Dapatkan Kembali Ketajaman di Lini Depan Arsenal

Arsenal akan menghadapi Nottingham Forest di Stadion Emirates, Ahad (30/10) malam WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Mikel Arteta menantang dua striker Arsenal, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah, untuk menemukan kembali ketajaman mereka. Sebab keduanya sudah tidak mencetak gol dalam beberapa pekan. 

Dua pemain itu memang telah berkontribusi pada tujuh gol Arsenal musim ini. Namun, Nketiah tidak mencetak gol lagi sejak melawan Bodo/Glimt pada 7 Oktober lalu. Sementara gol terakhir Jesus datang dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, 1 Oktober lalu. Itu berarti sudah hampir sebulan salah satu dari mereka tak lagi merayakan gol.

Baca Juga

Meski demikian, Arteta menyatakan masih membutuhkan duet dua strikernya tersebut, untuk membawa timnya kembali ke jalur kemenangan menjelang laga kontra Nottingham Forest. Menurutnya, Arsenal membutuhkan gol dari strikernya untuk bisa memenangkan pertandingan yang akan digelar di Stadion Emirates, London, Ahad (30/10/2022) malam WIB.

"Kekurangan gol harus diakhiri agar kami berada di posisi untuk memenangkan lebih banyak pertandingan. Latihan sangat terbatas (karena jadwal yang padat), tapi terkadang banyak aspek mental yang dapat Anda kerjakan dan diskusikan,'' ujar Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad (30/10).

Dengan pengalaman yang dimiliki Jesus dan Nketiah, ini bukan pertama kalinya mereka menjalani lima pertandingan tanpa mencetak gol. Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, hal seperti ini bisa terjadi pada setiap stiker yang ia kenal. ''Anda harus menghadapinya, itu bagian dari pekerjaan,'' kata Arteta.

Arsenal butuh kemenangan agar kembali ke posisi puncak. Sebab saat ini takhta klasemen dihuni oleh Manchester City yang kemarin malam mengalahkan Leicester City 1-0. City mengumpulkan 29 poin, unggul satu angka dari Arsenal di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement