Selasa 08 Nov 2022 15:21 WIB

Aston Villa akan Ajukan Tawaran pada Striker Villarreal Ini Usai Piala Dunia 2022

Emery sangat ingin kembali bekerja sama dengan Nicolas Jackson.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Villarreal, Nicolas Jackson. Aston Villa dikabarkan siap mengajukan tawaran kepada Villarreal untuk mendapatkan striker Nicolas Jackson setelah Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Striker Villarreal, Nicolas Jackson. Aston Villa dikabarkan siap mengajukan tawaran kepada Villarreal untuk mendapatkan striker Nicolas Jackson setelah Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa dikabarkan siap mengajukan tawaran kepada Villarreal untuk mendapatkan striker Nicolas Jackson setelah Piala Dunia 2022. Masuknya pemain 21 tahun itu ke tim senior Villarreal tak lepas dari campur tangan pelatih Aston Villa saat ini Unai Emery.

Emery yang menjadi pelatih Villarreal sebelum bergabung dengan Villa adalah orang yang membawa Jackson ke tim senior.

Baca Juga

Jackson telah mencetak tiga gol dan dua assist musim ini. Dia juga mencetak gol kemenangan pada menit ke-94 melawan Almeria dalam pertandingan terakhir Emery sebagai pelatih Villarreal sebelum hijrah ke Liga Inggris.

Menurut Birmingham Mail, dilansir dari Sportsmole, Selasa (8/11/2022), Emery dilaporkan sangat ingin kembali bekerja sama dengan Jackson. Sang pemain juga dikabarkan tertarik melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Dan Villa siap mengajukan tawaran setelah Piala Dunia.

Barcelona, Everton, dan Newcastle United juga tertarik mendapatkan tanda tangan pemain internasional Senegal itu. Kontrak Jackson bersama Villarreal akan berlangsung hingga Juni 2026 dan dilaporkan memiliki klausul rilis 30 juta euro, meskipun Villarreal sedang merencanakan perpanjangan kontrak.

Jackson merupakan pemain akademi asli Villarreal yang bergabung sejak Juli 2019. Ia sempat dipinjamkan ke CD Mirandes pada Oktober 2020 selama satu musim.

Emery kemudiam menariknya ke tim utama pada Juli 2022. Ia telah mencatatkan 30 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol serta tiga assist.

Emery membutuhkan pemain yang sesuai dengan seleranya ketika menjadi pelatih Villa. Hal tersebut salah satu upaya yang biasa dilakukan seorang pelatih agar taktiknya sesuai dengan skema yang direncanakan dalam melatih klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement