Kamis 10 Nov 2022 00:05 WIB

Guardiola: Sterling Layak Dapat Sambutan Hangat dari Fan City

Sterling layak mendapatkan sambutan tangan tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola berbicara selama konferensi pers di Kopenhagen, Denmark, Senin 10 Oktober 2022, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Kopenhagen pada Selasa.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola berbicara selama konferensi pers di Kopenhagen, Denmark, Senin 10 Oktober 2022, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Kopenhagen pada Selasa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raheem Sterling akan kembali ke markas Manchester City, Stadion Etihad, di laga pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (10/11) dini hari WIB.

Laga ini akan menandai laga pertama Sterling di Stadion Etihad usai memutuskan hirah dari The Citizens pada awal musim ini. Winger asal Inggris resmi meninggalkan The Citizens dan hijrah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sterling, yang menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Chelsea, ditebus dengan banderol transfer mencapai 47,5 juta poundsterling.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pun berharap, Sterling bisa mendapatkan sambutan hangat dari fans The Citizen saat kembali ke Stadion Etihad guna memperkuat The Blues di laga tersebut.

Sterling, ujar Guardiola, merupakan salah satu pilar penting The Citizens kala merangkai kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. ''Tentu saja, saya berharap hal itu (sambutan hangat dari fans City).”

“Dia layak mendapatkan sambutan tangan tersebut. Saat laga dimulai, kami akan berusaha mengalahkan mereka."

"Namun, tentu saja, dia berhak mendapatkan sambutan hangat. Semua orang di Inggris menghormati hal-hal tersebut,'' ujar Guardiola seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (9/11).

Sterling mulai memperkuat The Citizens pada awal musim 2015/2016. Saat itu, winger berusia 27 tahun itu diboyong dari Liverpool dengan nilai transfer dilaporkan mencapai 44 juta poundsterling.

Selama tujuh musim memperkuat The Citizens, Sterling berhasil mempersembahkan empat titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, dan lima gelar juara Piala Liga Inggris.

Sterling mengemas 339 penampilan dan 131 gol selama memperkuat The Citizens. Alumni tim junior Liverpool pun berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah City di pentas Liga Primer Inggris dengan torehan 91 gol.

Sterling pun menempati peringkat ke-11 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Citizens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement