Sabtu 31 Dec 2022 11:33 WIB

Iwan Bule Minta Timnas Lupakan Laga Kontra Thailand

Iwan Bule harapkan dukungan suporter Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta tim nasional Indonesia untuk melupakan laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Thailand yang berlangsung Kamis (29/12/2022). Ia mengharapkan Egy Maulana Vuikri dkk fokus mempersiapkan diri melawan Filipina.

"Saya bilang ke pemain, hilangkan pertandingan kemarin," ujar Iriawan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan, PSSI mengapresiasi performa tim pada pertandingan kontra Thailand yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Yang penting, kata Iriawan, skuad Garuda mesti menunjukkan penampilan terbaik saat berhadapan melawan Filipina pada pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Manila, Senin (2/1/2023).

Konsentrasi penuh diperlukan karena, jika ingin melaju ke babak selanjutnya, Indonesia tidak boleh kalah dari lawannya yang sudah tersingkir dari Piala AFF 2022 itu.

"Tim harus memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia di Tanah Air," kata Iwan Bule.

Ia mengupayakan dapat menonton kiprah skuad Merah-Putih pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, bersama para suporter.

"Insyaallah (berangkat ke Manila-red). Namun nanti melihat perkembangan karena banyak sekali yang harus saya kerjakan," ujar Iwan Bule. 

Meski jumlah pendukung Indonesia di Manila tidak akan sebanyak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, ia yakin mereka tetap memberikan dukungan yang meriah untuk skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Waktu SEA Games (tahun 2019 di Filipina-red), cukup banyak suporter kita hadir di Stadion Rizal Memorial itu," tutur dia.

Iwan Bule pun berpesan kepada para suporter yang akan menyokong timnas Indonesia di Manila agar tetap menjaga sportivitas.

"Dukung timnas dengan sportif seperti yang sudah dilakukan di dua pertandingan sebelumnya di SUGBK," kata Iriawan.

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB. Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement