Rabu 04 Jan 2023 00:52 WIB

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Enggan Bicara Target Muluk-Muluk di Proliga 2023

Pelatih Jakarta Pertamina berharap timnya meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pengesahan dan pelepasan tim Pertamina Fastron dan tim Pertamina Pertamax untuk Proliga 2023, di Graha Pertamina, Jakarta, Selasa (3/1/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Pengesahan dan pelepasan tim Pertamina Fastron dan tim Pertamina Pertamax untuk Proliga 2023, di Graha Pertamina, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Puthut Marhaento enggan bicara target untuk saat ini di Proliga 2023. Pasalnya, segala sesuatu perlu dilihat di lapangan pertandingan. Namun ia berharap timnya meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Puthut juga mengeklaim persiapan timnya telah matang jelang putaran pertama Proliga 2023. Meskipun ada beberapa pemain andalannya hengkang, namun ia menilai voli merupakan olahraga tim sehingga tak akan banyak memengaruhi.

Baca Juga

“Kami bertekad bermain baik,” ujar Puthut dalam konferensi pers jelang keberangkatannya ke Bandung untuk melakoni putaran pertama Proliga 2023, di Graha Pertamina, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Puthut menambahkan, tim yang diasuhnya tahun ini merupakan kombinasi antara pemain muda dan senior. Hal ini menegaskan bahwa Pertamina selalu menunjukkan diri melakukan pembinaan terhadap atlet muda bertalenta.

Selain itu, saat ini adalah kesempatan bagi Jakarta Pertamina Pertamax untuk menunjukkan tanpa pemain bintang bisa memberikan perlawanan kepada tim lain yang dihuni pemain bintang. Sebab, Puthut menegaskan, akan mendorong timnya bermain lebih mengandalkan kolektivitas.

Kapten tim Aleksandar Minic mengaku senang bisa membela Jakarta Pertamina Pertamax. Ia mengeklaim pemain senior dan junior di tim telah kian padu. Menurutnya itu merupakan sinyal positif untuk mengarungi kompetisi yang ketat.

Putaran pertama Proliga 2023 akan digelar pada 5-22 Januari 2023 di tiga kota, yakni Bandung, Purwokerto, dan Palembang. Adapun putaran kedua akan digelar pada 2-19 Februari 2023 di Gresik, Malang, dan Yogyakarta. Final four akan diselenggarakan pada 23 Februari hingga 12 Maret 2023 di Gresik, Semarang, dan Solo, sebelum final pada 18-19 Maret 2023 di Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement