Selasa 03 Jan 2023 23:30 WIB

Pelatih Milan Desak Pemain Tampil Garang Saat Bentrok Lawan Salernitana

AC Milan akan bertandang ke markas Salernitana dalam lanjutan Liga Italia, Rabu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih AC Milan Stefano Pioli
Foto: AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mendesak para pemainnya untuk menunjukkan tekad besar saat berhadapan melawan Salernitana pada lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023. Rossoneri akan berkunjung ke markas Salernitana di Stadion Arechi, Rabu (4/1/2023) malam WIB. 

Pioli menginginkan skuadnya kembali menampilkan permainan terbaik usai menjalani hasil buruk dalam tiga laga persahabatan. "Kami harus memulai dengan cara terbaik dan tekad yang kuat. Kami membutuhkan banyak poin untuk menjadi kompetitif," kata Pioli menegaskan, dilansir Football Italia, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga

Milan saat ini berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 33 dari 15 laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal delapan poin di belakang Napoli sebagai pemimpin klasemen.

Beberapa pakar menilai bahwasanya pasukan Iblis Merah terlihat kehilangan rasa lapar usai memenangi trofi Liga Italia musim lalu. Akan tetapi, Pioli menepis sentimen tersebut dengan menegaskan Milan dapat mengangkat setidaknya satu trofi bergengsi pada akhir musim 2022/2023.

"Kami masih bermain di empat kompetisi dan jelas kami ingin memenangi sesuatu. Saya menegaskan kepada pemain untuk terus menang dan melakukan terbaik," sambung allenatore berusia 57 tahun.

Di sisi lain, Milan kembali diterpa badai cedera, situasi yang memang sering menjadi kerugian bagi tim pemilik 19 Scudetto. Kepastian Mike Maignan yang akan absen hingga Februari, serta kabar cedera terbaru Ante Rebic serta Fode Ballo-Toure menjadi masalah buat Pioli.

"Ini adalah masalah yang sedang kami atasi. Kami tidak senang dengan situasi ini dan kami bekerja untuk mengurangi jumlah pemain cedera."

Milan diunggulkan menghadapi Salernitana. Il Diavolo Rosso tak tersentuh kekalahan dari tiga laga terakhir Serie A. Sedangkan lawannya i Granata tak pernah menang dalam tiga partai dengan catatan kalah dua dan imbang sekali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement