Rabu 04 Jan 2023 21:22 WIB

De Gea Puji Kedalaman Lini Belakang MU

Erik ten Hag memasang duet Maguire dan Lindelof saat mengalahkan Bournemouth.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United David de Gea
Foto: AP/Rui Vieira
Penjaga gawang Manchester United David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea memberikan pujian terhadap kedalaman lini belakang Setan Merah. Itu setelah timnya mampu menjaga clean sheet usai mencukur AFC Bournemouth 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023.

"Perasaan luar biasa menjaga clean sheet, seluruh pemain pantas mendapatkannya," kata De Gea kepada MUTV, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga

MU perkasa di hadapan pendukung sendiri. Ketiga gol Setan Merah hadir melalui Casemiro, Luke Shaw dan Marcus Rashford. Hasil ini sekaligus memantapkan posisi mereka di jajaran empat besar klasemen Liga Inggris.

Menariknya pada laga kali ini pelatih Erik ten Hag melakukan perjudian dengan memasang duet dua bek yang sebelumnya kerap menjadi sasaran kritik pendukung yaitu Harry Maguire serta Victor Lindelof.

Diturunkan sejak menit awal Maguire dan Lindelof tampil sangat disiplin. Keduanya mampu menjaga area pertahanan MU, sebelum Lisandro Martinez masuk pada menit ke-88 menggantikan Lindelof.

"Kami mengganti bek tengah dan mereka bermain sangat bagus, jadi tak masalah siapa yang bermain di atas lapangan," sambung kiper asal Spanyol.

Maguire dan Lindelof baru memulai liga keempat mereka musim ini, dengan yang pertama masuk ke starting line up terakhir pada Oktober 2022 lalu.

Lebih lanjut, De Gea mengeklaim semua pemain MU berada dalam momen positif dan mereka selalu memberikan kontribusi 100 persen ketika bermain untuk tim.

"Semua orang merasa siap untuk bermain dan pergantian pemain saat ini sangat bagus. Saya merasa senang dengan tim ini, kami melakukan dengan baik."

Hasilnya MU berhasil menjaga clean sheet dalam empat pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris. Arsenal merupakan tim yang terakhir menjebol gawang De Gea pada bulan September.

Selanjutnya MU akan menjalani lanjutan Piala FA melawan Everton di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement