Selasa 17 Jan 2023 15:35 WIB

Asprov PSSI Sulsel Dukung Duet Erick-Amali Pimpin PSSI

Duet Erick-Amali diyakini akan membuat tata kelola PSSI jauh lebih modern.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: Kementerian BUMN
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Ketua Asprov Sulawesi Selatan Muhammad Suryam mendukung duet Menteri BUMN Erick Thohir dan Menpora Zainudin Amali untuk memimpin PSSI. Duet ini diyakini juga akan membuat tata kelola PSSI jauh lebih modern dan profesional, khususnya terkait kompetisi dan tim nasional.

Sebelumnya Erick Thohir telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, dan pada hari terakhir pendaftaran, Senin (16/1/2023), Komisi Pemilhan (KP) PSSI telah mengumumkan daftar nama-nama yang telah mengumpulkan formulir pendaftaran Calon Ketum, Waketum dan Exco PSSI.

Baca Juga

Untuk posisi calon Ketum PSSI, ada lima nama yang mendaftar yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis. Selanjutnya, untuk daftar bakal calon Waketum ada 20 nama, dan yang paling mengejutkan adalah adanya nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam daftar.

"Kita tahulah siapa Pak Erick dengan segudang pengalamannya dalam sepak bola internasional. Teori dan praktik sudah teruji. Jadi voters pasti tidak salah pilih," kata Suryam dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (17/1/2023).

"Demikian juga, dengan Pak Zainudin Amali. Beliau juga paham dan mencintai sepak bola. Saya kira sebagai pembantu Presiden, dua menteri ini sudah izin. Jadi gak ada masalah," tambahnya.

Suryam juga tak ragu terhadap kredibilitas keduanya. Bahkan, ia meyakini dua tokoh olahraga ini akan membawa perubahan signifikan untuk kemajuan PSSI.

"Jadi jangan ragu para voters untuk memilih Pak Erick dan Pak Zainudin Amali. Saya yakin akan banyak voters yang memilih mereka berdua," kata Suryam.

Klasemen Liga 1 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persepam Madura Utd Persepam Madura Utd 12 8 2 2 24 11 26
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 12 6 4 2 18 6 22
3 Cilegon United Cilegon United 12 6 4 2 15 5 22
4 Barito Putera Barito Putera 12 6 2 4 20 8 20
5 PSM Makassar PSM Makassar 12 5 3 4 15 3 18
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement