Kamis 19 Jan 2023 07:04 WIB

Atletico dan Valencia Amankan Tiket Perempat Final Copa del Rey

Atletico mengalahkan Levante 2-0 lewat gol Alvaro Morata dan Marcos Llorente.

 Striker Atletico Madrid Alvaro Morata
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Striker Atletico Madrid Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid mengamankan tiket perempat final Copa del Rey, setelah mereka menundukkan Levante dengan skor 2-0 pada pertandingan 16 besar yang dimainkan di Estadio Ciudad de Valencia, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB WIB.

Alvaro Morata membuka keunggulan Atletico melalui golnya pada menit ke-54, sebelum Marcos Llorente mengemas gol kedua tim ibukota pada menit ke-91, demikian dilansir laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga

Pasukan Diego Simeone hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol. Penampilan mengecewakan mereka kembali terlihat pada laga ini, meski mampu meraih kemenangan atas tim strata kedua.

Tembakan ke gawang baru dapat dicatatkan Atletico saat mereka memecah kebuntuan. Morata memaksimalkan umpan silang kiriman Llorente. Sang pemain gelandang kemudian turut mencatatkan namanya di papan skor menjelang laga usai, melalui penyelesaian dinginnya.

Gawang Atletico sempat kemasukan oleh penyelesaian Alex Munoz pada menit ke-25, namun gol itu tidak disahkan karena Mohamed Bouldini lebih dahulu dianggap melakukan pelanggaran.

Bouldini kemudian melepaskan sepakan melebar tidak lama kemudian, yang menjadi peluang terakhir sebelum turun minum.

Setelah turun minum, Antoine Griezmann meliuk-liuk di lini tengah, sebelum mengirimkan bola kepada Llorente, yang menyodorkannya kepada Morata untuk menjadi gol pembukaan.

Oblak melakukan intersep pada momen krusial saat Bouldini terlihat berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan peluang. Atletico kemudian menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Griezmann mengorkestrasi serangan balik dari sisi pertahanan timnya, sebelum Nahuel Molina mengirimkan bola kepada Llorente, yang menaklukkan kiper Joan Femenias melalui sepakan kaki kanannya.

Valencia akhiri tren negatif

 

Valencia mengakhiri...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement