Jumat 27 Jan 2023 19:29 WIB

Berkunjung ke Indonesia, Edgar Davids Utarakan Arti dan Nilai Juventus

Davids mengeklaim, Juventus adalah keluarga, bukan hanya ketika menang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Juventus, Edgar Davids, dalam acara Juventus Village di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Jumat (27/1/2023) petang WIB.
Foto: Republika/Federik
Legenda Juventus, Edgar Davids, dalam acara Juventus Village di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Jumat (27/1/2023) petang WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edgar Davids berbicara tentang arti dan nilai Juventus di depan penggemar Juve di Indonesia. Davids hadir di Jakarta pada Jumat (27/1/2023) petang WIB.

Davids perwakilan klub raksasa Italia itu dalam acara 'Juventus Village' di tanah air. Pria Belanda ini mengaku nyaman saat berkostum hitam-putih. Sampai saat ini, ia masih menjadi bagian dari si Nyonya Tua, meski dalam peran berbeda.

Baca Juga

"Juventus adalah keluarga, bukan hanya ketika menang, tetapi selalu saling mencintai (dalam tim tersebut)," kata Davids, saat ditemui di Lippo Mall, Kemang, Jakarta.

Davids belum banyak bertemu Juventini tanah air. Menurut jadwal, meet and greet pendukung Juve bersama Davids baru berlangsung pada Sabtu (28/1/2023) petang WIB. Hari ini ia hanya sedikit berbincang dengan awak media dan beberapa fan si Nyonya di sekitar area 'Juventus Village'.

Sejumlah kegiatan berlangsung di sana selama tiga hari ke depan. Ada pameran trofi, pameran koleksi berbagai momen bersejarah Juve, pameran merchandise klub, dan sebagainya. Pada intinya, kegiatan ini unjuk memanjakan penonton yang belum berkesempatan menuju Turin.

"Fan selalu loyal dan cinta dengan Juventus. Itu alasan Juve datang ke Indonesia," ujar Manajer Direktur Bianconeri Asia Pacific, Federico Palomba.

Davids mengelilingi beberapa booth di Juventus Village. Ada Juventus Hystory Area, mini locker room mirip di Allianz Stadium, Press Conference Area. Kemudian Kids Zone serta area dribbling Challenge.

Pada hari terakhir di Indonesia, tepatnya pada Ahad (29/1/2023) malam WIB, Davids akan nonton bareng bersama Juventini tanah air,. Ia akan menyaksikan laga Juve melawan AC Monza di pentas Serie A Liga Italia. Partai tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin. Sang legenda menyaksikan dari sini.

"Itu bukan pertandingan yang mudah, tapi harus menang, dan harus dapat tiga poin," ujar Davids terkait duel Bianconeri kontra Monza nantinya.

Total tujuh musim Davids berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 243 laga di berbagai ajang dan mencetak 13 gol. Ia mendapatkan sejumlah trofi, di antaranya tiga gelar Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement