Rabu 01 Feb 2023 17:02 WIB

Kemenangan Atas Borneo Basketball Bawa Dewa United ke Puncak Klasemen IBL

Dewa United memetik enam kemenangan dari tujuh game IBL 2023.

Pemain Dewa United Banten Anthony Johnson.dalam laga IBL 2023 melawan Bumi Borneo Basketball.
Foto: IBL/Hari Purwanto
Pemain Dewa United Banten Anthony Johnson.dalam laga IBL 2023 melawan Bumi Borneo Basketball.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dewa United Banten kembali mencetak kemenangan di kompetisi IBL 2023. Kali ini, Dewa United mengatasi Bumi Borneo Basketball 81-60 dalam lanjutan Seri 2 IBL 2023 di GOR Bima Sakti Malang, Rabu (1/2/2023).

Pada game kali ini, Xaverius Prawiro menjadi yang paling subur dengan mencetak 16 poin.Disusul penampilan apik Anthony Johnson yang mengemas double-double dengan 14 poin dan 13 rebound.

Baca Juga

Dominasi Dewa United Banten di pertandingan kali ini sudah terlihat sejak kuarter pertama, dengan unggul jauh 23-11 dari Bumi Borneo. Keunggulan itu pun mampu dipertahankan Anak Dewa pada kuarter kedua dengan skor 40-26 hingga halftime.

Memasuki kuarter ketiga, penampilan Anthony Johnson yang kerap mengancam di paint area berbuah keunggulan 61-43. Dewa United Banten pun akhirnya dengan nyaman menutup game 81-60 dari Bumi Borneo di kuarter keempat.

Kemenangan besar atas Bumi Borneo itu membuat Dewa United Banten memuncaki klasemen sementara IBL 2023. Tim asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman itu mengantongi 13 poin, hasil dari enam kemenangan dan sekali kalah. Sebelumnya, Anak Dewa sudah mengalahkan Mountain Gold Timika, Evos Thunder Bogor, RJ Amartha Hangtuah, West Bandits Solo dan Satya Wacana Salatiga. Satu-satunya kekalahan mereka dapatkan ketika menghadapi Prawira Harum Bandung. 

“Kami bisa kontrol permainan . Defense juga sangat baik dan hanya memberikan lawan 60 angka,” kata pelatih Dewa United asal Argentina, Maximiliano Seigorman saat jumpa pers seusai pertandingan.

“Kami bisa menahan pemain nomer 55 mereka yang adalah salah satu top skor di liga ini,” kata Coach Maxi. Pemain nomer 55 Bumi Borneo yang dia maksud adalah Cameron Devon Ridley yang dalam pertandingan mencetak 14 angka.

Dewa United sadar bahwa Bumi Borneo adalah lawan tangguh. “Hari ini kami saling mengingatkan untuk menekan lawan sejak awal. Mereka adalah tim bagus dan memiliki nilai sama dengan kami sebelum pertandingan ini. Hari ini defense dan offense kami kompak,” kata pemain Dewa United Kristian Liem. 

Dewa United akan mengakhiri seri 2 dengan melawan Tangerang Hawks pada Jumat (3/2/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement