Jumat 03 Feb 2023 07:29 WIB

Cedera Lutut dan Paha, Mbappe Berpotensi Absen Saat PSG Menjamu Muenchen di Paris

PSG masih bisa mengandalkan Neymar Jr dan Lionel Messi di lini depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Tampak belakang penyerang PSG Kylian Mbappe. PSG mengonfirmasi Mbappe akan absen sekitar tiga pekan karena cedera yang dideritanya saat melawan Montpellier pada Rabu (1/2/2023) malam waktu setempat.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Tampak belakang penyerang PSG Kylian Mbappe. PSG mengonfirmasi Mbappe akan absen sekitar tiga pekan karena cedera yang dideritanya saat melawan Montpellier pada Rabu (1/2/2023) malam waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Paris Saint-Germain (PSG). Ini terkait kondisi Kylian Mbappe.

Mbappe mengalami cedera lutut dan paha. Sang penyerang mendapat tekel dari gelandang Montpellier, Leo Leroy. Dalam pertandingan tersebut ia hanya mentas hingga menit ke-21.

Baca Juga

Setelahnya Mbappe digantikan oleh Hugo Ekitike. Les Parisiens tetap berjaya dan unggul 3-1.

Kemenangan yang harus dibayar mahal. Tim medis lantas melakukan pemeriksaan kondisi Mbappe. Ada pemindaian untuk mengetahui seberapa parah kerusakan yang dialami.

"PSG mengonfirmasi Mbappe akan absen sekitar tiga pekan karena cedera yang dideritanya saat melawan Montpellier pada Rabu (1/2/2023) malam waktu setempat. Itu membuatnya diragukan tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Jumat (3/2/2023).

PSG menjadi tuan rumah leg pertama bigmatch itu. Tepatnya di Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Jawara Liga Prancis kehilangan sosok penting.

Dengan demikian, pelatih PSG Christophe Galtier akan mengandalkan dua sosok berkelas lainnya di lini depan, yakni Neymar Jr dan Lionel Messi. Tanpa Mbappe, Galtier masih memiliki Ekitike yang mulai terbiasa bermain dengan para bintang.

Belum berhenti sampai di situ. PSG juga berpotensi kehilangan Sergio Ramos dalam waktu dekat. Sama seperti Mbappe, Ramos turut mengalami cedera di partai yang sama. "Dia harus menjalani tes lebih lanjut setelah meninggalkan lapangan karena cedera pangkal paha," tambah laporan dari ESPN.

Galtier perlu memutar otak memanfaatkan amunisi tersisa. Timnya memasuki jadwal padat. Saatnya Les Parisiens mengalihkan fokus ke pertandingan bergengsi di depan mata.

PSG akan menghadapi Olympique Marseille pada babak 16 besar Piala Prancis tanpa diperkuat Mbappe dan Ramos. Partai bertajuk Le Classique itu berlangsung di Stade Velodrome, markas Marseille, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement