Sabtu 04 Feb 2023 20:23 WIB

Livescore; Babak Pertama, Arsenal Dibuat Frustrasi oleh Everton

Everton mampu memberikan perlawanan sengit kepada Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Everton Sean Dyche (kiri) dan pelatih Arsenal Mikel Arteta saat memimpin tim masing-masing, Sabtu (4/2/2023).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell 
Pelatih Everton Sean Dyche (kiri) dan pelatih Arsenal Mikel Arteta saat memimpin tim masing-masing, Sabtu (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Arsenal masih kesulitan mencetak gol ke gawang Everton pada babak pertama pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, di Stadion Goodison Park, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Kedisiplinan pemain belakang Everton membuat sejumlah peluang Arsenal gagal berbuah gol. Sehingga hingga turun minum skor 0-0.

Arsenal langsung mendominasi permainan sejak menit pertama. The Gunners mengurung pertahanan tuan rumah yang memaksa semua pemain Everton turun ke area kotak penalti dan mengandalkan serangan balik untuk memberikan ancaman kepada Arsenal.

Baca Juga

Pada menit ke-11 Calvert-Lewin mendapatkan peluang ketika tembakan rekannya terlepas dari tangakapan Ramsdale. Hanya saja Ramsdale berhasil menjauhkan bola dari jangkauan kaki Calvert-Lewin. Di menit yang sama giliran Thomas Partey melakukan percobaan meskipun tembakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Everton.

Everton mulai berani bermain terbuka memasuki 15 menit pertama. Iwobi, Calvert-Lewin beberapa kali membuat repot pertahanan mereka. Pada menit ke-21, Everton berkesempatan mencetak gol melalui skema tendangan sudut meskipun masih gagal.

 

Pada menit ke-25, Everton mendapatkan dua peluang melalui tembakan Calvert-Lewin dan Onana meskipun terlalu mudah bagi Ramsdale menangkapnya. Arsenal tampak kesulitan melakukan umpan-umpan terobosan di sepertiga pertahanan Everton karena tuan rumah bermain disiplin. Upaya Saka untuk menusuk ke area penalti beberapa kali gagal.

Nketiah mempunyai ruang tembak leluasa pada menit ke-30 di sis kiri pertahanan Everton. Namun tembakannya melenceng. Saka nyaris membawa Arsenal unggul ketika tembakannya pada menit ke-39 diblok oleh pemain Everton yang berdiri di depan garis gawang. Hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement