Ahad 05 Feb 2023 17:00 WIB

Menpora akan Bahas Kemungkinan Stadion GBLA Tetap Jadi Markas Persib di Liga 1

Stadion GBLA hanya menjadi lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion GBLA Bandung, Ahad (4/2/2023).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion GBLA Bandung, Ahad (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan membahas bersama PSSI kemungkinan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tetap menjadi home base Persib Bandung pada saat perhelatan Piala Dunia U-20. Sebab, Stadion GBLA hanya menjadi tempat latihan bagi tim Piala Dunia U-20 Mei mendatang. 

Namun begitu, ia menegaskan bahwa penunjukan stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-20 ditentukan oleh FIFA. "Yang menentukan FIFA lalu diturunkan ke LOC PSSI, kita bicarakan sepanjang untuk kegiatan sepakbola dan lapangan bagus tidak ada rusak," ujarnya saat berada di Stadion GBLA, Ahad (5/2/2023). 

Baca Juga

Ia mengatakan venue utama untuk pertandingan Piala Dunia U-20 berada di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sedangkan Stadion GBLA menjadi salah satu tempat latihan untuk tim Piala Dunia U-20. 

"Jalak Harupat venue utama itu harus dijaga betul karena semua pertandingan Piala Dunia akan ada di Jalak. Ini (GBLA) menjadi salah satu tempat latihan, Kita belum tahu tim mana main di Bandung," katanya. 

Menpora Amali mengaku akan melihat perkembangan terlebih dahulu. Saat ini, yang tengah dilakukan yaitu mempersiapkan venue Piala Dunia. 

Kami akan komunikasi dengan KemenPUPR yang bertanggung jawab untuk infrastruktur. Kalau saya diberi tanggung jawab untuk dukungan, PSSI, LOC-nya, kami akan kolaborasi," katanya. 

Sebelumnya, Persib sempat menjalani pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor. Bahkan pertandingan melawan PSS Sleman sempat direncanakan digelar di Stadion Siliwangi Bandung meski akhirnya diperbolehkan digelar di Stadion GBLA Bandung. Persib mengalahkan PSS 2-0 lewat dua gol Ciro Alves.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement