Ahad 05 Feb 2023 18:01 WIB

Liverpool Lebih Dekat ke Zona Degradasi, Begini Komentar Jurgen Klopp

Liverpool menelan kekalahan ketujuh di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp sebut timnya tidak baik-bak saja setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 3-0.
Foto: Tim Goode/PA via AP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp sebut timnya tidak baik-bak saja setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Jurgen Klopp saat ini mengaku tengah khawatir dengan Liverpool. Itu setelah the Reds kembali menelan hasil mengecewakan usai dicukur Wolverhampton Wanderers tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Primer Ingris, Sabtu (4/2/2023).

"Saya tidak bisa duduk di sini dan mengatakan semuanya baik-baik saja dan kami melakukan dengan baik," kata Klopp menjelaskan dikutip Liverpool Echo, Ahad (5/2/2023).

Baca Juga

Bertamu ke markas Wolves di Stadion Molineux, the Reds menelan kekalahan ketujuh mereka di kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023. Bahkan Joel Matip dan kawan-kawan tertinggal dua gol dalam waktu 12 menit.

Klopp merasa muak dengan pertanyaan dan alasan tentang kondisi the Anfield Gank saat ini. Kata pria asal Jerman, 63 pertandingan musim lalu tentunya mempengaruhi performa tim awal musim.

Akan tetapi hal itu bukan sebuah alasan mutlak timnya untuk berlindung dari hasil negatif yang dialami di beberapa pertandingan terakhir.

"Sekarang bulan Februari. Kami memiliki waktu satu pekan penuh untuk mempersiapkan diri, sekitar delapan atau sembilan hari lagi untuk mempersiapkan laga berikutnya. Kami dalam kondisi fit dan harus membalikkan situasi," kata Klopp.

Alisson Becker dan kawan-kawan kini sudah kebobolan lebih banyak gol di liga musim ini dibandingkan musim sebelumnya. Te Reds juga kalah dalam lebih banyak dalam partai tandang dibandingkan dua musim sebelumnya.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat 10 klasemen Liga Primer dengan perolehan nilai 29 dari 20 laga yang baru dimainkan via delapan menang, lima imbang dan tujuh kekalahan.

Mereka terpaut 13 poin dari zona kualifikasi Liga Champion, dan lebih dekat ke zona merah dengan 11 poin daripada ke puncak klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement