Senin 06 Feb 2023 19:53 WIB

Meski Bawa Pulang Kemenangan, Pelatih Persis Solo Akui Madura United Lawan Berat

Persis Solo sempat mengalami kendala meski berhasil mengamankan poin penuh.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo berhasil membawa kemenangan usai membekuk Madura United dalam laga kandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023) sore, dengan skor 3-2. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan, kendati timnya berhasil mengamankan poin penuh ia menilai laga lawan Laskar Sape Kerah bukan pertandingan mudah.

"Ini adalah salah satu laga yang sulit yang pernah saya alami dalam karier sebagai pelatih karena Madura adalah salah satu tim terbaik dan mereka bermain baik sore hari ini," kata Leo saat jumpa pers, Senin (6/2/2023) sore.

Baca Juga

Kendati demikian, Leo mengatakan, timnya sempat mengalami kendala meski berhasil mengamankan poin penuh. Ia mengatakan, timnya belum bermain sesuai dengan skema yang direncanakannya. "Kami memiliki beberapa kendala sebelum dapat menampilkan permainan yang diinginkan, tapi pada akhirnya kami dapat menampilkan permainan terbaik," jelasnya.

Leo mengatakan, pihaknya bersyukur karena mendapatkan hasil terbaik. Ia juga mengapresiasi bagaimana perjuangan para penggawa Laskar Sambernyawa.

"Kami datang untuk menang dan kami bersyukur dengan hasil yang kami raih hari ini. Kami bekerja keras dan pemain juga. Meski sempat ada kendala di awal pertandingan," jelas Leo.

Senada dengan itu, salah satu penggawa Laskar Sambernyawa, Sutanto Tan, mengaku salut dengan perjuangan rekan setimnya. "Saya bangga dengan teman-teman 100 persen hingga 200 persen mereka keluarkan. Saya juga ucapkan selamat kepada pendukung Persis Solo, pelatih dan teman-teman, semoga ke depan lebih baik lagi," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement