Selasa 07 Feb 2023 11:05 WIB

Raul Gonzalez Tolak Gabung Leeds United, Pilih Setia Menanti Kursi Pelatih Real Madrid 

Raul Gonzalez adalah legenda yang kini menangani Madrid B.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda Real Madrid Raul Gonzalez.
Foto: www.weloba.com
Legenda Real Madrid Raul Gonzalez.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Legenda sepak bola Spanyol Raul menolak kesempatan untuk menggantikan Jesse Marsch di Leeds United karena ia disebut bertahan untuk menggantikan Carlo Ancelotti di Real Madrid. Leeds telah memecat Marsch pada setelah kurang dari satu tahun bertugas karena pemilik klub mengkhawatirkan kinerja orang Amerika itu.

Klub Liga Primer Inggris itu dikatakan telah mendekati Raul - yang saat ini bertanggung jawab atas tim cadangan Real Madrid - tak lama setelah pemecatan. Menurut AS, mereka ingin melihat apakah Raul akan mengambil alih. Namun, manajer berusia 45 tahun itu dikatakan telah menolak Leeds karena waktunya tidak tepat.

Baca Juga

Kantor berita Spanyol melaporkan bahwa Raul - yang sedang berjuang untuk promosi ke Divisi Dua bersama Castilla - tidak ingin berganti klub di tengah musim. Selain itu, laporan di Spanyol mengeklaim bahwa Raul bertahan untuk menggantikan Ancelotti sebagai manajer selanjutnya di Real Madrid.

Marsch dipanggil ke pertemuan genting di pusat pelatihan klub Thorp Arch pada Senin (6/2/2023) pagi waktu setempat, bersama dengan kepala eksekutif Angus Kinnear dan direktur olahraga Victor Orta. Selama pertemuan inilah Marsch diberi tahu tentang keputusan klub untuk melepaskan jasanya - mengingat fakta Leeds hanya mengambil 11 poin dari 51 poin yang tersedia di Liga Primer Inggris.

Marsch terlihat sangat terguncang oleh berita bahwa dia tidak lagi memegang kendali - dan segera dihibur oleh Kinnear dan Orta. Leeds kemudian mengalihkan perhatian mereka untuk merekrut Raul - yang dikaitkan dengan Eintracht Frankfurt pada Mei 2021.

Raul belum menangani tim utama senior tetapi dia telah memimpin tim B Madrid selama hampir empat tahun. Selama waktu itu dia telah memimpin 103 pertandingan. Ia juga mewakili Real Madrid sebanyak 741 kali selama karier bermainnya dan mencetak 323 gol.

Dalam 16 musimnya bersama Madrid, Raul mengangkat tiga Piala Champions, dua Piala Dunia Antarklub, enam gelar La Liga, empat Piala Super Spanyol, dan Piala Super UEFA. Setelah mengakhiri kariernya di Madrid pada tahun 2010, Raul pindah ke sepak bola Jerman di mana dia menjalani masa singkat bersama Schalke.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement