Kamis 09 Feb 2023 15:34 WIB

Rashford Samai Rekor Rooney di MU yang Sempat Bertahan Selama 11 Tahun

Rashford sudah mencetak 20 gol untuk MU sepanjang musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United, Marcus Rashford  (kiri) mencetak gol kedua timnya  pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Sabtu (4/2/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford terus mencatatkan performa impresif bersama Manchester United. Ia seolah terlahir kembali.

Teranyar, ia pemain MU pertama yang menyamai sebuah pencapaian Wayne Rooney. Rekor tersebut bertahan selama 11 tahun. Rekor apakah itu?

Baca Juga

"Rashford mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun di liga domestik, di Old Trafford," demikian laporan yang dikutip dari mirror.co.uk.

Ronney mengukir prestasi tersebut pada April 2012. Kini Rashford mengikuti seniornya. Teranyar, ia membobol gawang Leeds United.

Sayang, Setan Merah gagal meraih kemenangan. Duel di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2. Hasil ini membuat MU tertahan di tangga ketiga klasemen sementara.

Pesona Rashford mendapat sorotan lebih. Kini jumlah golnya menyentuh angka 20 dari berbagai kompetisi.

Hanya Erling Haaland yang lebih tajam dari jebolan akademi United itu. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, Halaand sudah 31 kali menggetarkan jala lawan. Selain penyerang Manchester City ini, tak ada sosok lain yang melebihi Rashford.

Harry Kane baru mencapai 19 gol musim ini. Sementara Mohamed Salah menyentuh angka 17. Ini bukti Rashford sudah berada di jajaran elite.

Kondisi ini jauh berbeda dengan situasi musim lalu. Sepanjang musim 2021/22, sosok yang kini berusia 25 tahun itu hanya mencetak lima gol. Ia mengalami periode kelam dalam kariernya.

Berjalannya waktu, Rashford terus menunjukkan perkembangan. Ia bagian dari tim nasional Inggris di Piala Dunia 2022. Selepas turnamen di Qatar berlangsung, sang penyerang semakin sulit dihentikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement